Kamu Mempunyai Sahabat? Tergolong Seperti Apakah Sahabat Mu (Coba Check Di Artikel Ini)

Sahabat???, Semua Orang Punya Kan?, Tapi Apakah Kamu Tahu Seperti Apa Persahabatan Kalian?, Apakah Selalu Diisi Canda Tawa, Intrik, Dendam Atau Drama?, Pasti Terkadang Pertanyaan- Pertnyaan Sering Bermunculan Dan Membuatmu Penasaran.

Persahabatan
Mari Kita Coba Cek Seperti Apa Sih Persahabatan Kalian, Dan Tipe Seperti Apa Sahabatmu Itu.

1. Ketika Kamu Hampir Setiap Hari Menceritakan Hal Yang Sama Kepada Sahabatmu Apa Reaksi Pertama Darinya?

A. Hanya Diam Dan Menatapmu Tanpa Berkata Apapun

B. Langsung Tertawa Dan Mengatakan,” Hei,Aku Udah Dengar Itu Setiap Hari ”

C. ” Enggak Ada Hal Lain Ya?, Bosan Tau Dengarnya.”

D. Langsung Menghentikan Pembicaraanmu Dan Bertanya,” Sebenarnya Kamu  Kenapa Sih?     


2. Kamu Terpaksa Membatalkan Janji Jalan-Jalan Dengan Sahabatmu Yang Sudah Kalian Rencanakan Jauh- Jauh Hari  Karena Ada Urusan Keluarga, Biasanya Sahabatmu Akan Bersikap?

A. Menatapmu Sambil Menghelang Nafas Dan Berkata”Ya Sudahlah Mau Gimana Lagi”

B. Terlihat Agak Sedikit Kecewa Dan Kemudian Tersenyum,”Ya Sudah Lain Kali Saja Kita Pergi”

C. Langsung Terkejut Dan Berkata,”Yaah Kita Kan Udah Siap Siapin Ini Dari Jauh Jauh              Hari,Beneran Kamu Ada Urusan Keluarga?”

D. Mengernyitkan Kening, Menatapmu Lama, Tersenyum Simpul Dan Berkata, ” Iya Iya Aku Ngerti Kok ”   


3. Saat Hobi Kalian Tidak Sama Seperti Misalnya, Kamu Secara Tidak Sengaja Memutar Lagu Kesukaanmu Dihandphone Saat Kalian Sedang Duduk Bersama Tapi Sahabatmu Tidak Menyukai Lagu Itu, Biasanya Hal Pertama Yang Ia Lakukan Adalah

A. Menatap Handphonemu Dan Dirimu Secara Bergantian Tanpa Bicara Sepatah Katapun

B. Menutup Telinganya Lalu Bernyanyi Keras Keras Lagu Kesukaannya Sendiri

C. Meraih Handphonemu Dan Mematikan Lagunya

D. Langsung Mengambil Earphonenya Sendiri Dan Mendengar Musiknya Sendiri


4. Cara Sahabatmu Menagih Barang Pinjaman Seperti Buku Dan Lain Lain Yang Sudah Lama Kamu Pinjam Dan Lupa Kamu Kembalikan Biasanya Seperti

A. Mengirimimu Chat Dengan Kata Singkat “ Besok Bawa Bukuku Ya? “

B. Bertanya Langsung Dengan Kalimat”Bukuku Ada Dikamu Ya?, Besok Bawain Ya? ”

C. Menghadang Langsung Sambil Menengadahkan Tangannya,”Mana Bukuku,Udah Selesai Kamu Baca Belum?”

D. “Kamu Masih Belum Selesai Baca Bukuku?, Kalau Belum, Kembalikan Saja Saat Kamu Sudah Selesai Membacanya”


5. Etika Kalian Berencana Berlibur Berdua Saja Tiba-Tiba Ada Beberapa Teman Lain Yang Akan Ikut, Reaksi Sahabatmu Ketika Tahu Akan Hal Itu

A. “ Terserah Kamu Aja ”

B. “ Boleh Boleh Aja, Makin Rame Makin Seru ”

C. “ Aah Malas Aja Mereka Ikut Ikutan Kita Tapi Ya Udah Deh ”

D. “ Kalau Kamu Enggak Masalah Mereka Ikut, Ya Aku Enggak Masalah ”


Nah, Setelah Kamu Selesai Menjawab 5 Pertanyaan Tadi, Pastikan Jawabanmu Lebih Dominan Yang Mana?


Kalau Jawabanmu Lebih Dominan A

Si Pemendam Perasaan

Persahabatan Kalian Tergolong Aman-Aman Saja Tapi Tipe Sahabatmu Ini Adalah Seseorang Yang Lebih Memilih Memendam Perasaannya Ketimbang Mengutarakannya Kepadamu, Jadi Apapun Itu Ia Lebih Memilih Diam Saja Dan Mengalah Padahal Mungkin Saja Dia Tidak Setuju. Sebagai Seorang Sahabat Yang Baik Ada Kalanya Kamu Harus Lebih Sering Mengajaknya Lebih Terbuka Tentang Perasaannya, Ajak Dia Berdiskusi Dan Mintalah Pendapatnya Dari Dalam Hatinya Sendiri Juga Minta Dia Untuk Mengutarakan Apa Yang Dia Ingin Lakukan Dan Apa Yang Tidak Ingin Dia Lakukan. Karena Persahabatan Itu Tidak Terjalin Hanya Disatu Pihak Saja, Butuh Keduanya Agar Kalian Bisa Sama Sama Menajaga Utuhnya Persahabatn Kalian, Agar Pershabatan Kalian Tidak Tergolong “Rawan”.

Jika Jawabanmu Lebih Dominan B

Si Enjoy

Nah Ini Dia Yang Jarang Terjadi Di Dunianya Kisah Persahabatan, Jarang Sekali Ada Sahabat Yang Bisa Santai Dimanapun Kapanpun Dan Dalam Situasi Apapun, Persahabatan Dengan Seseorang Yang Berkepribadian Enjoy Seperti Ini Sangatlah Menyenangkan, Eits Tapi Tunggu Dulu Kalau Kamu Lebih Telisik Lagi, Tipe Sahabatmu Ini Adalah Yang Jikalau Sudah Merasa Sangat Tidak Nyaman Dan Mulai Terusik, Biasanya Dia Akan Memilih Diam Dan Menghindar,  Jadi Walaupun Persahabatan Kalian Tergolong Sangat Aman Dan Menyenangkan, Tetaplah Saling Terbuka Juga Saling Percaya Satu Sama Lain Karena Yang Namanya Hubungan Persahabatan Pasti Banyak Rintangannya.

Jika Jawabanmu Lebih Dominan C

Si Blak Blakan

Sahabatmu Ini Tipe Yang Langsung Mengutarakan Apa Yang Ada Dihatinya Dan Yang Terlintas Dikepalanya. Jadi Terkadang Kalimatnya Seperti Tidak Ada Yang Disaring Terlebih Dulu. Tipe Sahabat Dengan Kepribadian Seperti Ini Memiliki Dampak Positif Dan Negatif Untuk Persahabatan Kalian. Positifnya, Tidak Ada Hal Yang Ia Sembunyikan Darimu Karena Sudah Gamblang Ia Utarakan Setiap Harinya Saat Kalian Bersama. Negatifnya, Terkadang Kamu Harus Mendapat Luka Setiap Kali Ia Berkata Yang Terlalu Blak -Blakan Yang Membuatmu Merasa Tertekan Juga. Persahabatan Kalian Tergolong Berdiri Ditengah Tengah Antara Aman Dan Rawan. Jadi Pembicaraan Dari Hati Ke Hati Diantara Kalian Teramat Penting, Agar Tidak Ada Luka Yang Tersimpan Dihatimu Dan Ia Pun Paham Akan Apa Yang Harus Ia Perbaiki.

Jika Jawabanmu Lebih Dominan D

Si Pengertian

Ibarat Seorang Ibu Juga Pacar, Sahabatmu Ini Tipe Seseorang Yang Memiliki Kepribadian Hangat Dan Pengertian. Ia Seseorang Yang Lebih Mengutamakan Pendapatmu Terlebih Dulu, Perasaan Nyamanmu Dan Amanmu. Jadi Dia Akan Selalu Mengikutimu Jika Kamu Memilih Hal-Hal Yang Membuatmu Nyaman Untuk Dikerjakan, Selain Itu Dia Juga Tipe Yang Perhatian. Dia Selalu Tahu Jika Kamu Berbohong Atau Tidak, Dia Menghargaimu Dan Mendukungmu. Persahabatan Kalian Tergolong Aman Dan Nyaman. Tapi Tpe Sahabatmu Ini Terkadang Bisa Sedikit Goyah Jika Ia Merasa Kamu Tidak Sesuai Dengan Apa Yang Ia Pikirkan. Namanya Saja Manusia Pasti Ada Kekurangannya, Jadi Jagalah Selalu Komunikasi Dengan Sahabatmu Yang Memiliki Tipe Seperti Ini Karena Biasanya Seseorag Dengan Kepribadian Seperti Ini, Hatinya Sangat Lembut Dan Rapuh.

Sudah Tahu Kan Tipe Seperti Apa Sahabatmu Itu?, Dan Tergolong Seperti Apa Persahabatan Kalian? Naah, Mari Terapkan Hal Positifnya Dan Buang Hal Negatifnya, Selamat Mencoba Bersama Sahabatmu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel