Sering Dibuang Dan Tak Banyak Diketahui. Ternyata Air Rebusan Jagung Memiliki Manfaat Yang Luar Biasa.






Pada tau gak nih, kalo sebenarnya tak hanya biji jagung yang bermanfaat bagi kita, tapi ternyata air rebusan nya pun bermanfaat loh..
Banyak orang yang langsung membuang air rebusan jagung setelah selesai merebus tanpa mengetahui bahwa yang dibuang nya itu ternyata sangat berguna dan bermanfaat bagi kita. Baik itu dibidang kecantikan maupun kesehatan. Nah kali ini saya akan membahas manfaat yang dapat diambil dari air rebusan jagung. penasaran kan ? langsung aja nih.

1.      Menjaga Kesehatan Jantung
Dalam air rebusan jagung memiliki efek anti aterogenik di tingkat kolesterol sehingga nantinya bisa mengurangi penyakit kardiovaskular. Mengkonsumsi air rebusan jangung menjadi salah satu cara terbaik untuk mengoptimalkan kesehatan jantung karena didalamnya juga sudah mengandung asam lemak omega 3 yang bisa menghilangkan kolesterol jahat kemudian  akan digantikan pada tempat pengikatan. Dengan terjaganya aliran darah dalam tubuh serta semakin berkurang kadar kolesterl jahat, maka tentunya hal ini juga akan berpengaruh pada kesehatan jantung. Dengan ini, kemungkinan penyumbatan arteri, tekanan darah tinggi dan kemungkinan serangan stroke bisa dihindari.

2.      Membantu menghilangkan batu empedu
Pakar kesehatan dan ahli tanaman obat bernama dr. Setiawan Dalimartha mengungkapkan jika rambut jagung yang sebelumnya dianggap sebagai limbah industri pangan ternyata bisa menjadi ramuan yang sangat efektif meluruhkan batu empedu dan menurunkan tekanan darah. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, yakni tinggal direbus pada air saja. dr. Setiawan mengungkapkan jika rambut jagung yang cenderung masih segar atau yang baru saja diambil dari pelepah jagung akan sangat baik untuk dijadikan ramuan peluruh batu empedu mengingat kandungan flavonoidnya masih cukup tinggi dan bisa menjadi peluruh yang efektif.

3.      Menghentikan kebiasaan mengompol pada anak kecil
Bukan hal aneh jika beberapa anak kecil sering mengompol, Mengompol biasa terjadi saat anak tidur nyenyak dan dalam keadaaan tidak sadarkan diri. Hal ini biasa terjadi pada anak-anak dan balita, namun akan menjadi masalah setelah usia si kecil menginjak tujuh tahun. Jika kondisinya terus berlanjut bahkan setelah tujuh tahun, itu harus segera diatasi. Nah, untuk mengatasinya anda hanya perlu menggunakan bahan-bahan sederhana, salah satunya yaitu jagung, atau lebih tepatnya air rebusan jagung. caranya yaitu dengan mempersiap kan Bahan yang diperlukan yaitu 1 genggam rambut jagung, Seduh rambut jagung serta minum 1 cangkir teh rambut jagung saat sebelum tidur. Namun, Jauhi menggunakan rambut jagung secara berlebihan, lantaran rambut jagung bisa menurunkan tekanan darah dengan cara drastis dalam waktu singkat.

4.      Membantu bagi penderita diabetes
Untuk penderita diabetes, pasti sangat sulit mengontrol gula, apalagi bagi Anda-anda yang suka manis. namun, anda tidak perlu khawatir karena pada jagung terkandung gula yang aman dikonsumsi bagi penderita diabetes. Caranya : Anda bisa meminum air rebusan jagung ini tanpa dipisahkan dengan tangkainya saat merebus. Minumlah ramuan ini secara rutin dua sampai tiga kali dalam seminggu. Di sisi lain, saat ini banyak juga produk gula sari pati jagung yang telah dijual di pasaran, Sebagai bumbu pelengkap minuman bagi para penderita diabetes. 

5.      Mengurangi tekanan darah tinggi
Timbulnya penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi, tentu akan mengarah pada kondisi yang lebih parah jika tidak segera ditanggulangi secara tepat dan efektif. Oleh karena itu, anda bisa menggunakan air rebusan jagung sebagai penanggulangan tekanan darah tinggi secara alami. Caranya: Terlebih dahulu anda bisa menyiapkan sebanyak 7 tongkol jagung muda beserta dengan rambut jagung sebanyak satu genggam. Kemudian rebuslah dengan menggunakan air secukupnya. Setelah itu, saring air rebusan dan tuangkan dalam satu wadah. Lalu barulah anda bisa mengonsumsinya secara rutin selama seminggu untuk mengurangi terjadinya tekanan darah tinggi. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel