6 Aplikasi Desain Rumah Mudah Digunakan Tentu Berkualitas & Gratis

Anda suka mendesain sebuah rumah untuk bersenang-senang, merancang konsep rumah impian atau lebih serius untuk menjadi seorang Arsitek professional? Admin punya aplikasi desain rumah PC untuk pemula yang terbilang cukup mudah digunakan. Aplikasi desain rumah yang bisa Anda Download secara fratis dan tentu bisa sebagai sarana untuk belajar bagi Anda yang menginginkan menjadi seorang Arsitek professional.


Dengan adanya dukungan berupa aplikasi atau software desain rumah ini, tentunya dapat membantu kita dalam merancang sebuah rumah secara virtual sebelum menerapkannya di dunia nyata. Biasanya seorang Arsitek professional menggunakan aplikasi CAD untuk membuatnya. Aplikasi CAD professional ini terbilang cukup sulit untuk dikuasai, apalagi untuk pemula. Anda juga perlu untuk mempertimbangkan banyak hal, dan membutuhkan pengetahuan yang cukup mengenai matematika kompleks.

Nah dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai Aplikasi desain rumah yang terbilang simple saja. Dan rancangan khusus untuk menyederhanakan fungsi-fungsi desain rumah secara virtual. Ada lima aplikasi atau software desain rumah 3D terbaik yang Admin rekomendasikan dan aplikasi desain rumah 3D ini berbasis browser Google Chrome yang bisa diandalkan untuk merancang struktur virtual rumah, kantor, bangunan, dan lain lain. Dalam 3D dengan bantuan banyak objek dan alat yang berguna. Aplikasi desain rumah yang admin rekomendasikan ini juga beberapa bisa digunakan untuk desain interior rumah, dekorasi rumah, desain taman atau lansekap, dan lain sebagainya. Ada beberapa aplikasi desain rumah ini juga merupakan software atau aplikasi open source, populer dan cross-platform.

Berikut ini Daftar Aplikasi atau Software Desain Rumah Terbaik Tentu Gratis


1. Sweet Home 3D

Aplikasi Sweet Home 3D

Sweet Home 3D adalah aplikasi atau software desain rumah yang gratisan tentu sangatlah populer dan salah satu aplikasi desain rumah di komputer ataupun laptop terbaik untuk merancang sebuah rumah dalam model 3D. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali objek dari berbagai katergori untuk desain, kategorinya seperti: dinding, ruangan, kamar mandi, dapur, pintu, jendela, lampu, ruang tamu, dan lain sebagainya. Sweet Home 3D juga menyediakan beberapa fitur pengeditan yang berguna, seperti: memodifikasi ukuran objek, mengubah objek, warna, memasukkan teks ke dalam model, dan lain lain. Aplikasi ini bisa menyimpan keseluruhan proyek dalam format PDF yang mencakup daftar lengkap objek yang digunakan, struktur rumah dan tampilan output 3D. Selain itu, software atau aplikasi ini juga bisa menyimpan tampilan 3D dalam format file SVG dan PNG.

Sweet Home 3D merupakan aplikasi atau software desain open source, portable, multi bahasa dan cross-platform (tersedia juga untuk Mac, Linux, dan OS lainnya). Memiliki versi online untuk mendesain sebuah rumah online.

2. HomeByMe

Aplikasi HomeByMe

HomeByMe merupakan aplikasi gratisan yang bisa Anda gunakan untuk mendesain sebuah rumah, kantor, bangunan, dan lain sebagainya. Dalam format 2D dan 3D. Aplikasi ini juga menyediakan kategori besar objek dan setiap kategori berisi berbagai macam jenis objek. HomeByMe membagikan proses perancangan dalam dua tahap: Tahap bangunan dan Furnish. Pada fase bangunan, Anda merancang struktur dan dalam tahap penyempurnaan, Anda perlu menambahkan semua benda dalam struktur tersebut.

HomeByMe tersedia dalam versi online dan juga memungkinkan untuk Anda mengunggah proyek secara online dan membagikannya dengan orang lain.

3. Homestyler

Aplikasi Homestyler

Homestyler adalah Aplikasi desain rumah Google Chromer 3D yang terbilang sangat berkualitas dan populer untuk merancang sebuah bangunan, rumah, kantor, dan lain sebagainya. Dikembangkan oleh Autodesk sendiri. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam jenis objek dari berbagai kategori untuk desain, kategorinya seperti: Room, Furnish, Hiate, Landscape, dan lain lain. Anda juga bisa mengekspor gambar yang dirancang di komputer ataupun laptop Anda dalam fomrat file JPG dan DWG. Browser Google Chrome diperlukan untuk mendownload dan menggunakan aplikasi desain rumah ini dari Chrome.

4. MyVirtualHome

Aplikasi MyVirtualHome

MyVirtualHome adalah aplikasi atau software gratisan yang cukup berkualitas dan kaya akan fitur untuk merancang sebuah bangunan dan mendesain rumah 3D secara virtual. Software atau Aplikasi desain rumah gratisan ini juga menyediakan semua macam jenis objek yang dibutuhkan dari kategori yang berbeda untuk membangunnya, kategori seperti: ruangan, struktur, furnitur, luar ruangan, material, dan lain lain. Aplikasi atau software ini juga menyediakan tiga jenis macam tampilan desain yang berbeda, yakni: tampilan rencana, 3D Pandangan dan tampilan berjalan. Sebelum mendownload dan menggunakannya, pastikan Anda sudah mendaftar terlebih dahulu di situs resminya gratis kok. Software atau aplikasi desain rumah gratisan ini juga mendownload beberapa file dari internet nantinya disaat menjalankannya.

5. Energy3D

Aplikasi Energy3D

Energy merupakan aplikasi desain rumah yang secara khusus dikembangkan untuk merancang model bangunan 3D. Aplikasi ini bisa digunakan secara efektif untuk membuat desain rumah dan menyediakan berbagai macam jenis objek untuk keperluan tersebut, seperti; dinding, atap, pintu, jendela, platform, pepohonan, dan sebagainya. Anda bisa juga mengekspor tampilan 3D dari desain dalam format gambar yakni PNG. Ada banyak model bangunan dan desain rumah yang berguna dan tersedia di situsnya juga. Aplikasi atau software desain rumah berkualitas ini juga terbilang cukup mudah untuk digunakan terkhusus untuk pemula, aplikasi ini open source atau gratis, portable, dan cross-platform (tersedia juga untuk Windows & Mac OS).

6. DreamPlan Home Design

Aplikasi DreamPlan Home Design

Aplikasi gratisan lainnya yang dapat Anda gunakan untuk mendesain rumah sendiri secara 3D yakni dengan menggunakan software atau aplikasi DreamPlan Home Design. Selain untuk mendesain rumah 3D, aplikasi ini juga bisa mendesain taman dan landscape di luar rumah.
Berbagai kategori benda yang tersedia dalam aplikasi ini adalah : Bangunan, Eksterior, Interior, Deck dan Landscaping. Ini tersedia dalam antarmuka multibahasa dan Anda juga dapat menggunakannya di komputer atau laptop ber OS Windows dan Mac OS.

Nah itulah 6 Aplikasi Untuk Mendesain Rumah Yang Bisa Digunakan untuk Mendesain Rumah Impian Kalian, Semoga memberikan informasi yang bermanfaat.

Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel