Inilah Sejarah Singkat Media Sosial Terpopuler Instagram, Facebook & Whatsapp

Creatorkampung - Media Sosial atau lebih dikenal Sosmed adalah media yang bersifat online dan dapat digunakan dengan siapa pun itu, dimana saja, dan kapan pun. Dengan adanya media sosial ini kita semua dapat dimudahkan dalam segal hal apapun itu mulai dari bersosialisasi dengan orang lain, hiburan dan juga ada beberapa kalangan yang menjadikannya sebagai media promosi atau tempat usaha.

Salah satunya media sosial yang terkenal saat ini dan paling banyak dikunjungi adalah Instagram, Facebook dan Whatsapp. Media online terkenal ini kira-kira sudah mencapai kepopulerannya di kalangan anak-anak, remaja, pemuda, bahkan hingga orang tua. Nah pertanyaannya adalah dari mana jejaring sosial ini berasal? Apakah landing begitu saja atau tanpa sebab? apakah ada penemu pertama kali di media komunikasi ini?


Sebelumnya kita tentu pasti berpikir yah, Media jejaring sosial Instagram, Facebook, dan Whatsapp yang terlihat begitu keren. Dilihat dari Manfaat dan Kegunaannya, media sosial ini memiliki sangat banyak manfaat yah. Misalnya dengan teknologi yang super canggih ini kita bisa berbagi foto, menerapkan filter yang keren, dan kemudian membagikannya kepada teman-teman ataupun keluarga kita, begitu juga sebaliknya, kita pun dapat melihat foto, video kiriman dan postingan dari teman kita tersebut, Hal ini sangat Menarik bukan?


Kita bisa memainkan Media sosial terpopuler ini di Smartphone Android, Iphone, Laptop dan Komputer dengan versi apa apu itu. Kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan dan mengakses secara online dengan mudah yakni mendownload atau mengunduh melalui Google Play Store, Apple App Store dan Situs Web Resminya. Bahkan kamu bisa langsung mengakses Instagram, Facebook, Whatsapp secara langsung dari search engine favorite mu, seperti Google, Yahoo, Opera Mini, Internet Explorer, Mozilla, Yandex dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyaknya kemudahan menggunakan instagram, facebook dan whatsapp, kita bisa yakin bahwa ada seseorang pribadi cerdas yang bisa menemukan dan mengaplikasikannya. Nah penasaran bagaimana sejarah instagram, facebook dan whatsapp yang bisa ditemukan sampai bisa digunakan hingga sekarang ini. Nah, berikut ini kita akan sama sama mengulas Sejarah Singkat dari Media Online Terpopuler ini mulai dari Instagram, Facebook dan Whatsapp. Yuk kita simak uraian dibawah ini.

Sejarah Singkat Media Sosial : Instagram


Nama Instagram berasal dari keseluruhan fungsi Apliksi terpopuler ini. Yang mana kata "Insta" berasal dari kata lain "Instan" karena fungsinya yang bisa menampilkan foto foto secara instan seperti sebuah Polaroid di dalam tampilannya tersebut. Sedangkan kata selanjutnya yaitu "Gram" berasal dari kata yakni "Telegram" yang menurut fungsinya dapat mengirimkan sebuah informasi kepada orang lain secara mudah dan cepat.

Instagram awalnya tercipta dari sebuah perusahaan Burn,Inc yang berdiri sekitaran tahun 2010. Ini adalah perusahaan teknologi startup yang berfokus pada pengembangan aplikasi untuk telepon genggam. Dikarenakan mereka memiliki terlalu banyak fokus dalam HTML 5 peranti bergerak, kedua CEO yaitu Kevin Systrom dan Mike Krieger berdiskusi dan memutuskan untuk mulai fokus pada satu hal saja. Pada akhirnya mereka pun mencoba untuk terus menghasilkan sebuah ide-ide yang bagus. Dari beberapa proses yang mereka jalanin, mereka pun membuat sebuah aplikasi yang berfokus pada Foto, juga Komentar dan kemampuan untuk bisa menyukai Foto. Inilah yang sekarang kita kenal dengan sebutan Instagram.

Sejarah Singkat Media Sosial : Facebook


Media sosial terkenal lainnya adalah Facebook. Yang mana Facebooj ini untuk pertama kalinya diluncurkan pada tanggal 04 Februari 2004 oleh CEO Mark Zuckerberg yang diperuntukkan sebagai media yang memiliki fungsi untuk saling mengenal hanya bagi para Mahasiswa Hardvard. Namun, pada akhirnya Kampus lain disekitaran kampus Hardvard meminta juga untuk dimasukkan di dalam jejaring sosial facebook, Maka, CEO Mark Zuckerberg akhirnya memperluas dan mulai mengembangkan facebook secara lebih luas lagi.

Dari tahun ke tahun pun, jumlah peminat Akun facebook ini pun terus bertambahan dan melonjak cepat. Dan pada September 2005, Facebook tidak hanya dibatasi untuk mahasiswa saja, mulai sejak itu anak SMA/SMU bahkan para pekerja kantoran juga bisa mendaftar di Facebook. Dan pada akhirnya Facebook membuka pendaftaran untuk semua orang atau siapa saja yang sudah memiliki alamat email.

Sejarah Singkat Media Sosial : Whatsapp


Media sosial terpopuler ketiga ini, yaitu Whatsapp. Sejarah dari adanya situs ini yaitu pada bulan Februari 2009 yang di dirikan oleh CEO Jan Koum. Whatsapp ini awalnya dibuat hanya untuk pengguna iPhone, namun seiring dengan berkembangnya zaman Whatsapp hadir dan bisa digunakan di Smartphone Android, menyusul kemudian  untuk Blackberry, Windows, Symbian, dan Java. Dan siapa sangka pada tahun 2010 Media sosial ini menduduki peringkat ketiga sebagai aplikasi paling banyak di download atau di unduh melalui Aplikasi Swype, NHL game center dan Nokia Ovi Store.

Nah kalian sudah menyimak selengkapnya mengenai tentang Pengertian Media sosial Instagram, Facebook dan Whatsapp, Manfaat dari media sosial ini dalam kehidupan keseharian kita, dan juga dengan sejarah singkatnya. Gimana sangat menarik bukan? Semakin berkembangnya teknologi akan banyak lagi media jejaring sosial terbaru diciptakan, tetapi kemungkinan kecil sekali untuk menggeser posisi tiga media komunikasi populer ini sebagai jejaring sosial paling laris di dunia.

Kamu sudah pernah menggunakan media sosial terbaik ini bukan? Maka dari itu jangan segan untuk memulai berkreativitas dan menjalin hubungan pertemanan dengan rekan rekan sekerja, rekan sekolah, keluarga, sahabat dan teman di media sosial. Yuk ajak mereka bergabung dan ikut merasakan kecanggihan dari Media sosial terpopuler ini Instagram, Facebook dan Whatsapp.

Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua.

Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel