Cara Menghilangkan Garis Merah di Microsoft Word


Seperti yang diketahui bahwa pada saat kita mengetik menggunakan aplikasi atau software pendukung Microsoft Word, mungkin terkadang ada garis yang berwarna merah yang terdapat di bawah tulisan yang kita ketik. Ada sebagian orang, garis merah tersebut terbilang sangatlah menggangu. Jadi, disini kami ingin membantu anda untuk menghilangkan garis merah di ms.word dengan cara yang akan kami bahas secara detail di bawah ini.

Ohyea, disetiap fitur yang ditampilkan pada aplikasi atau software pendukung seperti Microsoft Word sudah dapat dipastikan mempunyai fungsi yang terbilang cukup penting. Tidak terkecuali garis merah di ms.word tersebut. Lantas, apa sih fungsinya?

Fungsi Garis Merah di Microsoft Word

Dari beberapa sumber terpercaya yang sudah kami baca, kami menyimpulkan bahwasannya fungsi dari garis merah ini pada Microsoft Word merupakan sebagai tanda bahwa tulisan yang anda ketik dianggap salah eja atau salah tata bahasa oleh pihak Microsoft.

"Kok bisa salah sih. Padahal kan saya sudah menulis sesuai dengan tata bahasa Indonesia yang mungkin terbilang baik dan benar. Lalu kok masih bisa salah"

Mungkin anda yang sedang membaca postingan ini terbilang berpikir begitu juga bukan? Sudah mengaku saja deh hehe.

Yaps, memanglah benar mungkin anda juga sudah menulis sesuai dengan tata bahasa Indonesia yang baik dan benar. Namun tetapi, anda pastinya belum melakukan pengaturan pada setting regional and language untuk mengubah menjadi bahasa yang anda ketik (Bahasa Indonesia).

Dikarenakan secara defaultnya, Microsoft Word akan mengaktifkan pengoreksi pada tulisan berbahasa Inggris. Sehingga tulisan yang tidak sesuai akan dianggap salah dikarenakan spelling and grammar yang diatur mengacu pada kosa kata Bahasa Inggris.

Bagaimana sampai disini sudah mulai paham bukan. Jika sudah paham, yuk mari simak ulasan selengkapnya untuk menghilangkan garis merah di Microsoft Word. Ayo mari disimak dengan baik-baik ya gans.

Cara Menghilangkan Garis Merah di Microsoft Word

Sebelum untuk menghilangkan garis merah di ms.word, disini anda terbilang wajib untuk mengetahui terlebih dahulu versi dari Microsoft Word yang sedang anda gunakan apakah itu menggunakan Microsoft Word yang versi 2016, 2010, 2007, atau bahkan 2003.

Perihal ini dikarenakan disetiap versi terbilang mempunyai perbedaan pada tampilannya, walaupun pada dasarnya sama saja dikarenakan hanya terdapat perbedaan yang terbilang tidak signifikan sama sekali.

1. Cara Menghilangkan Garis Merah di Microsoft Word 2010

Pada kesempatan kali ini, pihak kami menggunakan aplikasi Microsoft Word yang versi 2010. Untuk anda yang menggunakan versi lainnya, tenang anda terbilang masih bisa tetap menyimak ulasan di bawah ini kok. Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Buka dokumen ms.word yang ingin anda hilangkan garis merahnya, kemudian klik menu File yang terdapat pada pojok kiri atas.



2. Setelah itu akan muncul beberapa menu. Untuk menghilangkan garis merah, silahkan langsung pilih menu Options.



3. Langkah selanjutnya, anda bisa langsung pilih menu Proofing. Lalu akan muncul beberapa pengaturan, silahkan hapus ceklis pada menu Check spelling as you type dan Mark Grammar error as you type. Langkah terakhir, langsung saja klik OK saja untuk menyimpan pengaturan yang sudah anda ubah tadinya.


Jika anda sudah mengikuti semua langkah di atas, seharusnya sih garis merah terbilang sudah hilang semuanya. Jadi, apakah anda sudah berhasil menghapus garis merah di Ms. Word dengan tutorial di atas.

Ohyea, ketika anda sudah melakukan pengaturan dan menghilangkan tanda ceklis Mark Grammar error as you type itu artinya anda juga sudah menghilangkan garis merah juga di Ms.Word. Memang apa sih fungsinnya dari garis merah di Ms.Word itu.

Jika garis merah tadi untuk mengoreksi kesalahan dalam pengetikan, maka garis merah berfungsi untuk mengoreksi grammar yang sudah kurang tepat saat anda mengetik.

Kesimpulan

Sekali lagi kami kembali mengingatkan kepada anda semuanya, walaupun anda terbilang sedang tidak menggunakan program aplikasi Microsoft Word 2010 yang seperti panduan di artikel ini. Anda tetap masih bisa untuk menggunakan panduan di artikel ini sebagai pegangan anda untuk menghilangkan garis merah di Microsoft Word.

Dan pada intinya di semua versi Microsoft Word, anda diharuskan mencari Word Options > Proofing > Hilangkan Ceklis Check spelling as you type dan Mark Grammar error as you type. Semudah itu saja sih untuk mengatasinya.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan mengenai Cara Menghilangkan Garis Merah di Microsoft Word yang semoga dapat memberikan suatu informasi yang bermanfaat untuk semuanya. Terimakasih.

baca juga disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel