Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng Kelapa

Creatorkampung.com - Seperti yang kita ketahui bahwa, Ayam ini dapat diolah menjadi berbagai macam jenis makanan yang tentu lezat dan enak mulai dari masakan yang kering sampai dengan masakan yang berkuah. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi resep mengenai Ayam Goreng Serundeng Kelapa.

Rasa yang terbilang gurih tentunya diciptakan oleh serundeng kelapa ini semakin menambah kenikmatan rasa Ayam Goreng tersebut. Bahan utamanya ialah tentu Ayam dan Kelapa parut, sedangkan bahan pendukung lainnya, terbilang sangat mudah untuk di dapatkan di warung-warung terdekat dari rumah.

Makanan Ayam Goreng Serundeng Kelapa

Untuk contoh membuat Ayam goreng Serundeng kelapa ini menggunakan paha Ayam yang bagian atas. Jika ibu-ibu ataupun bapak-bapak dan sebagainya. membuat dalam jumlah yang terbilang banyak untuk makan malam bersama keluarga tercinta maka ibu-ibu ataupun bapak-bapak dan sebagainya bisa menambahkan bahan bahannya sesuai dengan selera saja.

Selain itu, mengolah ayam terbilang terasa mudah, namun tetapi jika ibu-ibu ataupun bapak-bapak dan sebagainya tidak memperhatikan tips atau cara pembuatannya maka rasanya tidak akan maksimal.

Resep masakan ini bisa menjadi solusi ibu-ibu ataupun bapak-bapak dan sebagainya saat memasak jadi meskipun dengan bahan yang terbilang sama ibu-ibu ataupun bapak-bapak dan sebagainya bisa membuat variasi masakan.

Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng Kelapa


Bahan-bahan :

  1. Siapkan 4 potong ayam paha atas bawah
  2. Siapkan 150 gram kelapa parut (sangrai)
  3. Siapkan 2 lembar daun salam
  4. Siapkan 2 ruas lengkuas (parut)
  5. Siapkan air untuk buat mengungkep ayam nya

Bumbu halus :

  1. Siapkan 3 siung bawang merah
  2. Siapkan 2 siung bawang putih
  3. Siapkan 1/2 sdm biji ketumbar
  4. Siapkan 2 ruas kunyit
  5. Siapkan 2 butir kemiri
  6. Siapkan garam secukupnya saja dan gulpas

Cara membuat :

1. Siapkan bahan bahannya, Cuci bersih dan Parut lengkuas.










2. Ulek bumbu halus.










3. Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bumbu halus sehingga harum. Masukan daun salam, lengkuas      dan ayam. Tuang air. Cek rasa. Diamkan sampai ayam menyerap bumbu atau sampai air menyusut      (sisakan air untuk kelapa sangrai)










4. Apabila dirasa sudah cukup Angkat ayam dan sisihkan.










5. Masukan kelapa sangrai ke air bekas ungkepan ayam yang masih sisa sedikit airnya dan aduk rata.










6. Panaskan minyak di wajan lain dan goreng kelapa sehingga garing kecoklatan.










7. Tiriskan dan Simpan di wadah tertutup biar awet. Kapan-kapan jika bikin gepuk atau ayam goreng lagi masih bisa dicampurkan kesitu.










8. Goreng ayam sehingga kuning kecoklatan dan tata di piring berikan awuran serundeng kelapa diatasnya.










9. Sajikan dengan nasi sebagai lauk pauk.

Masakan ayam tentu pastinya menjadi salah satu makanan favorite anak-anak, maka dengan campuran seundeng kelapa ini terbilang menjadi lebih menarik perhatian anak-anak. Dengan masakan seperti ini ibu-ibu ataupun bapak-bapak dan sebagainya. membuat dalam jumlah yang terbilang banyak untuk makan malam bersama keluarga tercinta maka ibu-ibu ataupun bapak-bapak dan sebagainya bisa menambahkan bahan bahannya sesuai dengan selera saja.

Selain itu, mengolah ayam terbilang terasa mudah, namun tetapi jika ibu-ibu ataupun bapak-bapak dan sebagainya tidak memperhatikan tips atau cara pembuatannya maka rasanya tidak akan maksimal. Resep masakan ini bisa menjadi solusi ibu-ibu ataupun bapak-bapak dan sebagainya saat memasak jadi meskipun dengan bahan yang terbilang sama ibu-ibu ataupun bapak-bapak dan sebagainya bisa membuatnya untuk menu Sarapan pagi, Makan siang ataupun Makan malam.

Untuk pagi hari saat suami akan berangkat kerja dan anak-anak akan berangkat kesekolah maka Ayam goreng serundeng kelapa ini bisa dijadikan bekal yang terbilang sangat praktis untuk mereka.

Nah itulah Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng Kelapa, gimana sederhana dan mudah bukan.

Semoga dapat memberikan informasi yang dapat bermanfaat, untuk kita semua. Selamat mencoba.

Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel