Blogging Bisnis Online Tanpa Modal, Namun Menjanjikan Penghasilan Anda

Kini ada banyak sekali jenis bisnis online yang menjajaki dunia internet saat ini. Blogging, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat digemari oleh usia muda hingga usia tua hal ini memiliki daya tarik tersendiri. Bagaimana tidak, sekarang mudah saja untuk ditemui blog dalam domain yang sama sebuat saja misalnya blogspot, wordpress, blog detik, kompasiana, tribun, bahkan ada juga blog dengan domain pribadi.

Blogger

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kegiatan blogging ini dapat menghasilkan sebuah pundi-pundi rupiah atau dollar. Jika ditekuni, kegiatan blogging ini bisa menjadi salah satu bisnis online yang terbilang sangat menjanjikan bagi para netizen (pengguna internet). Nah jadi bagaimana untuk cara melakukannya?

Google Adsense

Google Adsense adalah sebuah program buatan perusahaan google yang mengutamakan feature iklan. Google Adsense ini memberikan banyak peluang bisnis pada para pemilik situs blog untuk dijadikan mitra perusahaan yang terbilang raksasa tersebut sebagai publisher online. Tipe iklan pada Google Adsense juga sangat bermacam-macam, seperti Adsense for Content, Adsense for Search, Adsense for Mobile serta Adsense for Video.

Untuk sistem kerjanya, Google akan membayar setiap publisher nya berdasarkan klik pada iklan yang mucul pada website/blog seorang publisher. Inilah peluang Anda untuk mendapatkan sebuah penghasilan. Menjadi publisher dan advertiser, meskipun hanya dibiarkan saja tetap akan mengalir asalkan traffic website atau blog Anda banyak. Dan memiliki keinginan untuk meng-klik iklan tentunya.

Space Iklan

Selain Google Adsense. Ada juga layanan space iklan yang bisa Anda 'jual' pada pemilik usaha. Biasanya pihak advertise akan menghubungi Anda jika memang situs blog atau website Anda dinilai layak untuk menampilkan iklan mereka.

Review Produk

Review produk juga ada banyak dilakukan oleh blogger amatir hingga blogger ternama. Denagn kecakapan merangkai kelemahan dan kelebihan sebuah produk, mengkomparasikan dengan produk sejenis menjadi daya tarik tersendiri bagi blogger. Sistem kerjanya nantinya  Anda akan dihire oleh pemilik bisnis untuk menulis tentang produk mereka dengan imbalan. Hal ini sejenis dengan endorsement atau sponsorship. Para blogger yang memiliki traffic banyak akan dilirik oleh pemilik usaha untuk memasarkan produknya dengan imbalan produk mereka.

Kontes SEO

Kontes SEO ini biasanya dilakukan oleh pemilik bisnis baru. Untuk mengenalkan produk mereka, mereka akan mengadakan sebuah kontes SEO. Alhasil, para blogger lah yang juga ikut diuntungkan dengan mengikuti konses SEO ini. Sifat hadiahnya bermacam-macam jenis tergantung pemilik produk.

Lomba Menulis Blog

Lomba menulis blog biasanya diadakan hampir setiap bulan. Ada saja instansi ataupun organisasi bahkan perorangan yang mengadakan lomba menulis blog ini. Animo blogging dan kerumunan nettizen di jagat internet membuat si empunya lomba melirik lomba menulis blog untuk memasarkan produk mereka, jaring ide atau hanya memenuhi agenda kehumasan mereka. Selain itu, lomba ini tentu menjadi sangat menarik untuk para blogger, selain berkarya juga bisa mengurai peruntungan di dunia blogger.

Masih banyak sih kesempatan lainnya untuk mendapatkan penghasilan melalui blogging. Tanpa harus keluar rumah Anda sudah dapat menambahkan jumlah uang pada rekening Anda.

Nah itulah beberapa cara untuk mendapatkan sebuah penghasilan uang dari dunia Blogging. Semoga dapat memberikan informasi yang dapat bermanfaat untuk kita semua.

Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel