4 Bahan Alami yang Ampuh Membuat Wajah Bersih dan Glowing

Banyak wanita yang menginginkan kulit putih, bersih, cerah, dan glowing secara alami tanpa harus memakai produk yang berbahaya bagi kesehatan kulit. Karena mereka takut akan dampak yang muncul nantinya jika memakai produk-produk yang instan seperti yang banyak di jual di pasar pasar dan online shop sekarang.

Ilustrasi

Nah gak perlu khawatir, ada beberapa bahan alami yang patut kamu coba untuk membuat kulit kamu cerah alami dan glowing nih. Sebelum ke tahap bahan nya perlu diingatkan juga bahwa membersihkan muka terlebih dahulu dengan pembersih itu sangat baik.

Yuk kita langsung coba aja bahannya :

1) Timun

Timun

Timun yang biasa sering kita buat untuk lauk makanan ini punya manfaat untuk membuat kulit kamu cantik lhoo, kandungan yang ada dalam timun bermanfaat untuk membersihkan pori-pori dari kotoran sehingga, dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Penggunaannya sendiri cukup gampang, kamu bisa potong tipis-tipis timun lalu tempelkan ke wajah dan tunggu sampai 15-20 menit. Pakailah sesering mungkin agar wajah kamu lebih cepat cerah dan glowing.

2) Kentang

Kentang

Bukan rahasia umum lagi kalau kentang bermanfaat untuk banyak hal, dari yang bermanfaat untuk menambah karbohidrat tubuh dan dapat membuat wajah menjadi cerah dan mulus. Manfaat yang paling ampuh juga untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat di wajah. Penggunaannya sendiri pun cukup mudah, kamu tinggal parut kan kentang pada wadah lalu oles kan pada muka, diamkan hingga kentang kering sampai warna nya berubah kecoklatan lalu bersihkan dengan air. Pakailah secara rutin setiap hari agar wajah kamu lebih cepat cerah dan bersih.

3) Bengkuang

Bengkuang

Buah yang satu ini juga ampuh untuk membuat kulit kamu jadi cerah dan bersih, kandungan ekstra yang ada di dalam bengkuang sering di jadikan juga sebagai bahan dalam produk-produk kecantikan seperti body lotion, pembersih wajah, masker dll. Kalau kamu mau pakai bengkuang langsung ke wajah itu cukup ampuh, kamu tinggal parut atau blender bengkuang lalu oleskan ke wajah, diamkan hingga kering dan merasap ke dalam kulit lalu bilas dengan air.

4) Putih Telur dan Kunyit

Telur

Kunyit
Campuran putih telur dan kunyit juga sangat baik untuk wajah. Manfaat yang terkandung di dalam kedua bahan tersebut sangat ampuh membuat kulit menjadi bersih, cerah, dan glowing. Dan juga dapat mengencangkan kulit wajah kamu serta menghilangkan bekas jerawat yang ada di wajah. Penggunaannya cukup sederhana, kamu hanya perlu mengambil putih telur dan sedikit kunyit yang sudah ditumbuk/dihaluskan lalu campurkan kedua bahan dengan merata dan oleskan pada wajah dengan kuas. Setelah kering tarik lah sedikit demi sedikit dari wajah dan bilas dengan air.

Itu dia bahan-bahan alami yang ampuh untuk membuat kulit kalian menjadi lebih cerah, bersih, dan glowing. Namun, kalau kalian ingin mendapat kan kulit wajah yang maksimal maka pakailah secara rutin. Kalau kalian malas maka, kulit kalian pun akan malas untuk menjadi cantik.

Karena penggunaan yang rutin akan sangat membantu jika kalian mau. Sebab bahan yang dipakai alami jadi tidak akan cepat menghasilkan kulit yang cantik instan seperti bahan-bahan yang instan pula.

Semoga memberikan informasi yang dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel