10 Aplikasi Pembuat Comic Terbaik, Bisa Didapatkan Secara Gratis 2019


Creatorkampung.com -  Siapa sih yang tidak tahu Comic yang kini terbilang sangat populer dikalangan remaja ataupun sebagainya.

Membuat buku komik juga memerlukan beberapa elemen yang berbeda. Bekerja sama untuk membuat sebuah cerita yang cukup fantastis. Namun, ketika memilih softwate ataupun aplikasi, penting untuk mengetahui bahwa sebagian besar program ini berfokus baik pada illustrasi atau skrip. Tidak ada software membuat komik saat ini yang dapat melakukan keduanya, sehingga Anda juga harus menggunakan beberapa program dan berahli antara keduanya jika Anda ingin membuat sebuah buku komik professional.

Buat Anda yang sedang mencari sebuah Aplikasi Pembuat Komik secara Gratis? Anda beruntung membaca postingan ini, karena di postingan ini kami sudah membuat daftar 10 Aplikasi Komik terbaik untuk PC dan Laptop dengan lisensi gratis. Jika Anda punya dana (budget) dan menginginkan sebuah Aplikasi Komik yang pastinya lebih powerfull. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda untuk membuat film Komik ataupun gambar bergerak dengan mudah. Dan Aplikasi Komik ini memiliki tool yang sangat bagus dan keren. Oke mari kita simak aplkiasi Komik terbaik yang bisa didapatkan secara gratis saat ini.

Kumpulan Daftar Aplikasi Gratis Untuk Membuat Komik

Untuk lebih jelasnya berikut dibawah ini daftar lengkap aplikasi atau software membuat Komik gratis.


(Klik Judul Aplikasi Untuk Mendapatkan Link Download)


1. Manga Studio

Manga Studio

Manga Studio 5 adalah aplikasi ekonomis untuk seniman digital pemula yang menyediakan dengan berbagai art making tools, tetapi pengguna sebelumnya mungkin menunggu Manga Studio 5 Ex untuk upgrade yang pastinya lebih baik. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu lukis warna yang bisa disesuaikan, library model 3D serta navigasi antarmuka pengguna yang sangat mudah dan userfriendly. Tetapi sayangnya, Mangan Studio 4 atau file sebelumnya tidak kompatibel pada Manga Studio 5.

2. SketchBook Pro

SketchBook Pro

Autodesk SketchBook Pro adalah aplikasi yang sangat idel untuk seniman dari semua tingkat keahlian. Perangkat lunak digital yang memungkinkan Anda dapat untuk menggambar dan melukis karya seni yang sangat menakjubkan pada komputer ataupun laptop. Aplikasi ini juga sudah mendapatkan penghargaan Bronze, karena menyediakan fitur-fitur powefull yang telah ditetapkan dengan pilihan kustomisasi yang sangat luar biasa, kualitas tinggi dan kesederhanaan interface.

3. Adobe Photoshop CC

Adobe Photoshop CC

Adobe Photoshop CC adalah salah satu aplikasi membuat sebuah buku comic terbaik, Hampir disebut mustahil untuk membuat sebuah buku komik yang professional tanpa menggunakan beberapa aplikasi, karena sebagian besar mulai dari illustrasi ataupun script khusus. Marvel dan juga pencipta komik independen seperti Steven Sanders ia menggunakan Adobe Photoshop CC sebagai salah satu aplikasi pilihan yang yang mendominasi buku-buku komik yang mereka produksi. Adobe Photoshop CC memungkinkan Anda untuk dapat mengakses dan membuat desain dari komputer, laptop, smartphone dan tablet, karena file nya akan tersimpan dalam database Adobe Creative Cloud.

4. Comic Creator

Comic Creator

Comic Creator adalah aplikasi dasar untuk membuat sebuah buku komik yang cukup sempurna untuk pemula, termasuk juga anak-anak yang menginginkan mencoba-coba sedikit dalam membuat komik sendiri. Comic creator juga memiliki banyak fitur yang dapat ditemukan di perangkat lunak komik terbaik, seperti pencils dan air brushes. Walaupun efek yang dihasilkan lebih sesuai dengan komik klasik daripada 3D Anime dan Manga dengan gambar yang keren-keren yang terbilang populer saat ini.

5. Poser Pro

Poser Pro

Aplikasi Proses Pro ini sudah digunakan dalam illustrasi editorial dan perusahaan untuk menciptakan seni digital untuk berbagai karakter populer. Selain itu, Aplikasi poser ini juga memiliki banyak konten praktis, ideal dapat digunakan oleh illustrator yang tidak memiliki anggaran untuk model animasi namun membutuhkan refensi pose.

6. Corel Painter

Corel Painter

Corel Painter adalah salah satu aplikasi membuat komik,  Software atau Aplikasi ini berharga lebih dari sekitaran 4 juta rupiah, Corel Painter bukanlah untuk seniman pemula tetapi untuk profesional kreatif yang serius, seniman dengan konsep, dan penggemar semi-profesional tidak akan menemukan program yang lebih baik untuk memamerkan sebuah bakat kreatif mereka.

7. Motion Artist

Motion Artist

Motion Artist adalah salah satu aplikasi pembut komik yang menggunakan pendekatan yang berbeda untuk membuat sebuah buku komik digital. Software atau Aplikasi ini tidak memiliki semua alat gambar seperti yang dimiliki software atau aplikasi pembuat komik terbaik lainnya. Anda harus membuat sebuah karakter Anda dalam program ilustrasi yang berbeda dan impor ke MotionArtist. MotionArtist ini terbilang sangat cocok untuk menempatkan karakter, latar belakang dan grafis buku komik lainnya ke dalam bentuk komik.

8. Pixton

Pixton

Pixton ini merupakan salah satu perangkat lunak (software atau aplikasi) buku komik dengan sebuah template premade dan karakter yang terbilang sangat mudah untuk digunakan. Anda hanya perlu untuk memilih sebuah karakter yang disesuaikan (jenis kelamin, warna rambut, wajah dan lainnya) serta latar belakang dan mengkombinasikannya menjadi sebuah cerita.

9. Comic Life

Comic Life

Comic Life dari Plasq ini merupakan perangkat lunak (software atau aplikasi) buku komik yang terbilang dapat dengan mudah untuk mengatur animasi ke dalam format buku komik. Selain itu, memiliki ratusan tata letak template yang tersedia untuk mengisi latar belakang yang disesuaikan serta gelembung teks dan gambar. Anda dapat mengimpor karya seni dengan browsing melalui file gambar dan menggunakan fitur drag-and-drop untuk mengimpornya.

10. Final Draft

Final Draft

Final Draft salah satu aplikasi pembuat komik, software atau aplikasi ini terbilang memiliki semua alat script yang Anda butuhkan untuk membuat sebuah komik yang menakjubkan. Merupakan script dari program terbaik untuk menambahkan teks ke buku komik dan novel grafis. Walaupun Anda tidak dapat membuat gambar ilustrasi dalam program ini. Anda dapat dengan mudah untuk menyimpan sebuah cerita, ekspor ke perangkat lunak ilustrasi dan kemudian menambahkan teks ke buku komik.

Nah itulah 10 Software atau Aplikasi Pembuat Comic Yang Terbilang Sederhana dan Gratis, Namun cukup berkualitas.

Semoga dapat memberikan informasi yang dapat bermanfaat.

Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel