Bingung Bagaimana Menghilangkan Jerawat di Wajah? Ini dia Pengenalan Jerawat dan Tips yang Sesuai

Pastinya jerawat bukan lagi hal yang asing kita dengar dan kita alami, apa lagi khususnya bagi setiap wanita jerawat merupakan hal yang sangat menyebalkan. Jadi berikut dibawah ini kita bakalan membahas berbagai macam jerawat dan pengatasian yang benar.


Nah, jerawat itu ada beberapa macam ya guys. Jadi, tidak semua jerawat itu sama dan tidak semua pengobatannya juga sama, berikut kita bakalan bahas berbagai jenis jerawat yang kalian alami dan pengatasian yang benar.

1. Papule/White Head

Biasanya jerawat ini tuh gak terlalu besar dan ada matanya yang berwarna putih kekuning-kuningan, dan untuk cara penyembuhannya kalian cukup enggak menyentuh area jerawat tersebut. Jerawat ini biasanya timbul karena kalian gak cocok sama skincare atau make up yang dipake dan karena tersumbat pori-pori/hormon yang gak seumbang.

2. Pustule

Jerawat pustule ini levelnya lebih tinggi dari pada papule tadi karna jerawat ini tuh menimbulkan rasa nyeri di area kulit yang ditumbuhi jerawat dan terasa sakit serta bisa membuat kulit kalian jadi memerah. Untuk yang ditumbuhi jerawat pustule ini kalian jangan pernah sekali-sekali buat pencet karna bakalan menimbulkan peradangan yang lebih parah di muka kalian.


3. Cystic Acne/Jerawat Batu

Naik level yang lebih tinggi lagi yaitu jerawat batu. Jadi jerawat batu ini lebih besar dan nyeri seperti terasa nyut-nyut(kesemutan),terutama kalo sampai disentuh akan menimbulkan rasa sakit dan jerawat ini enggak ada matanya sama sekali. Kasus jerawat ini lebih baik diatasi oleh dermatolog agar tidak bertambah parah dan justru menjadi luka.

4. Hormonal Acne

Pastinya jerawat ini udah bisa ditebak dari namanya. Iya, benar sekali jerawat ini bisa timbul karena hormon yang tidak seimbang/enggak ballance atau pada perempuan itu pas ketika akan mendekati waktu-waktu menstruasi. Jenis atau bentuknya bisa aja papule/pustule/cystic acne. Dan biasanya muncul di sekitar dagu, rahang, pelipis, atau biasa jugak di hidung. Nah, kalo ini udah terjadi sih biasanya kalau siklus menstruasi nya udah selasai/udah habis maka akan kempes(menghilang) dengan sendirinya, asal kamu gak menyentuhnya dengan tangan yang kotor.

Oke, jadi itu dia 4 jenis jerawat yang di alami banyak orang beserta bagaimana tips kita untuk menghilangkan/mencegah jerawat lebih parah. Dan yang paling penting untuk  sering membersihkan muka kamu dengan skin care yang rutin setiap hari nya serta yang cocok jugak untuk wajah kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel