Ternyata ini Masalah Yang Sering Terjadi di Smartphone Xiaomi Mi A1 dan Solusinya

Creatorkampung - Seperti yang diketahui, inilah masalah yang sering terjadi di Smartphone XIAOMI MI A1 dan Solusinnya yang pastinya harus Anda ketahui, apalagi jika Anda adalah pengguna Smartphone XIAOMI. Tetapi, sebelum masuk ke pembahasan masalah yang biasanya sering dihadapi, berikut ini solusinya terlebih dulu kita cari tahu seperti apa spesifikasi dari Handphone tersebut. Untuk lebih lengkapnya mengenai dengan spesifikasi nya akan dibahas satu per satu pada ulasan dibawah ini, mari disimak.


Spesifikasi Xiaomi Mi A1

Xiaomi merupakan jenis smartphone phablet dengan shape bar. Sudah termasuk android dan jenis simnya adalah sim nano. Untuk CPU-nyya terbilang mutakhir karena dilengkapi dengan snapdragon 625 octa core. Selain itu, kecepatan CPU nya mencapai 2 GHz dan untuk kapasitas RAM nya sebesar 4 GB, sementara untuk memori eksternalnya mencapai 128 GB. Baterainya di sekitaran 3000-an mAh, cukup mendukung digunakan.

Resolusi layar sudah full HD dengan dimensi 1920 x 1080 dengan ukuran layar sebesar 5,5 inches. Sinyalnya juga tidak kalah menggiurkan karena bisa mencapai kisaran 2G sampai dengan 4G LTE. Untuk lebih jelasnya pembagian sinyal tersebut adalah untuk 2G akan didapatkan oleh handphone GSM B2, B3, B5, dan B8. Sementara untuk sinyal 3G akan didapatkan oleh UMTS berjenis B1, B2, B5, dan B8.

Beranjak ke sinyal 4G yang akan didapatkan oleh Xiaomi Mi A1 adalah FDD LTE dan TDD LTE dengan pembagian untuk TDD LTE adalah B38 dan B40. Dan kemudian untuk FDD LTE adalah B1, B3, B4, B5, B7, B8, dan B20. Untuk Anda yang suka fotografi sederhana menggunakan kamera handphone, Xiaomi Mi A1 ini didukung oleh kamera belakang beresolusi 12 MP dan kamera depan dengan resolusi canggih 5 MP.

Permasalahan Update OS di Smartphone Xiaomi Mi A1

Di balik kata standar spesifikasi handphone Xiaomi Mi A1 di atas ternyata inilah masalah yang sering terjadi di Smartphone XIAOMI MI A1 dan Solusinya. Namun sebelum membahas untuk solusinya tenti kita akan fokus dulu kepada apa masalah dari handphone canggih ini. Dan usut punya usut ternyata permasalahan yang kerap timbul pada jenis handphone ini adalah tidak menyala otomatisnya paket data ketika keluar dari zona wifi.

Dan inilah masalah yang sering terjadi di Smartphone XIAOMI MI A1 dan Solusinya tentu sudah disiapkan oleh pihak perusahaan Xiaomi. Namun, peristiwa ini hanya terjadi apabila pengguna sudah melakukan update OS ke oreo. Akibatnya tidak sedikit pengguna yang memilih untuk menyalakan dan mematikan handphone demi mendapatkan sinyal data. Ataupun pengguna lainnya lebih memilih untuk mengaktifkan dan menonaktifkan mode pesawat.

Solusi Untuk Berbagai Permasalahan Smartphone Xiaomi Mi A1

Tentu pastinya pihak Xiaomi tidak akan tinggal diam mengenai permasalahan yang ada, maka inilah masalah yang sering terjadi di Handphone XIAOMI MI A1 dan Solusinya. Jadi, katanya jika Anda ingin memperbaiki penggunaan data adalah dengan cara masuk ke menu setting. Dan perlu dipastikan bahwa Anda telah mengatur kerja data sampai batas seberapa. Jika belum mendapatkan arahan Anda bisa masuk ke menu setting untuk membuat pengaturan pada APN.

Selanjutnya, inilah masalah yang sering juga terjadi di Smartphone XIAOMI MI A1 dan Solusinya yang kedua adalah apabila Anda mendapatkan sebuah masalah berupa pengontrolan data internet. Tujuannya untuk menghemat kuota Anda bisa mematikan beberapa kebutuhan data bagi penggunaan aplikasi tertentu. Selain itu, Anda juga bisa mengatur sampai sejauh mana data yang hendak digunakan untuk keseluruhan aplikasi yang sedang berjalan di handphone Anda.

Handphone dan internet adalah dua hal yang sama sekali tidak bisa dipisahkan. Termasuk juga bagi Smartphone Xiaomi Mi A1 ini yang juga memiliki beberapa masalah. Untuk itu, inilah masalah yang sering terjadi di Smartphone XIAOMI MI A1 dan Solusinya.

mastimon

#ReviewSmartphone

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel