10 Destinasi Wisata Indah Terbaik di Indonesia

Kini, Destinasi wisata di Indonesia terbilang sudah mewakili ciri khas iklim Tropis yang terhampar di gugusan pulau Negara Indonesia. Dengan berbagai gugusan pulau tersebut terbentuklah suatu keindahan alam khas Asia dengan berbagai panorama Alam seperti gunung, laut, danau ataupun hamparan padang rumput yang cukup luas.


Indonesia mempunyai beberapa tempat yang menyuguhkan keindahan nan alami dengan berbagai panorama yang mungkin terbilang tidak bisa dijumpai di tempat lainnya. Maka dari itu berikut ini akan diulas ada beberapa tempat yang merupakan destinasi wisata alam Indonesia yang begitu sangat Indah.

Inilah 10 Destinasi Wisata Indah Yang Ada di Indonesia


10. Kawah Ijen

Kawah Ijen

Gunung ijen atau sering lebih dikenal kawah ijen ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang terbilang begitu indah untuk dinikmati serta dikunjungi. Gunung yang berada di Jawa Timur ini menyuguhkan panorama keindahan kawah yang dilengkapi tempat penambangan belerang yang berada di kawasan kawah ijen ini.
Jika Anda sedang berpetualang di tempat ini maka Anda akan melihat begitu sibuknya para penambang dalam melakukan sebuah proses penambangan di kawasan tersebut.

9. Bromo

Bromo

Dalam beberapa waktu lalu Bromo menjadi suatu tempat yang menjadi destinasi wisata yang paling dicari dan banyak dikunjungi oleh beberapa wisatawan lokal ataupun mancanegara. Bromo merupakan suatu lokasi hamparan pegunungan dengan keindahan alam yang terbilang memukau. Letak geografis pegunungan Bromo ini diberada di Jawa Timur. Gunung Bromo ini merupakan salah satu gunung yang masih aktif di Indonesia.
Gunung Bromo ini memiliki keunggulan tersendiri yakni dengan kawah dan kaldera yang terbilang sangat indah. Dengan berbagai keindahannnya tersebut tempat ini selalu dijadikan sebagai lokasi syuting ataupun tempat yang sangat tepat terkhusus bagi para peconta fotografi.

8. Danau Toba

Danau Toba

Danau terbilang terbesar di Indonesia ini merupakan salah satu danau hasil dari kegiatan vulkanik pada jutaan tahun yang lalu. Dengan luasnya yang sangat luarbiasa berdiri dengan Indah Pulau Samosir. Pulau tersebut terbentuk karena aktivitas vulkanik juga. Dengan berbagai keindahan yang dimilikinya banyak cerita yang menghiasi terbentuknya Danau terbesar di Indonesia ini. Jika kita langsung mengungjungi Danau ini kita bisa bertanya-tanya tentang cerita lokal tempat tersebut, dengan bertanya secara langsung tidak dipungkiri akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

7. Way Kambas

Way Kambas

Way kambas merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki cagar alam didalamnya beserta suaka margasatwa ciri khas Indonesia. Tempat ini berlokasi di pulau Sumatera tepatnya di daerah Lampung. Lokasi ini terkenal dengan keindahan alamnya sehingga menjadi tempat yang sangat tepat untuk para fotografer.

Way kambas juga dikenal sebagai Benua Afrikanya Indonesia. Taman wisata ini juga memiliki ratusan jenis hewan dari mulai Gajah lampung, Harimau sumatera, Badak dan berbagai hewan eksotis lainnya. Semua binatang tersebut dibiarkan berkeliaran layaknya berada di padang Afrika.

6. Taman Nasional Ujung Kulon

Ujung Kulon

Tempat yang terkenal identik dengan hewan badak bercula ini berlokasi di Jawa Barat tepatnya yakni di Banten. Tempat ini terbilang sangat menarik dan menjadi salah satu tempat yang sangat tepat terkhusus bagi para petualang dan fotografer yang senang mengabdikan alam. Apabila anda sempat dan memungkinkan, badak-badak tersebut dapat diabadikan dengan lensa kamera Anda. Ujung kulon ini juga bukan hanya tentang badak bercula satu tetapi ada banyak pemandangan lainnya yang bisa dinikmati di tempat ini seperti air terjun ataupun tempat pemandian air panas.

5. Danau Kalimutu

Danau Kalimutu

Tempat Wisata yang berlokasi di Desa Koanara, Kecamatan Wolowaru Flores ini merupakan salah satu bagian dari daerah pegunungan kalimutu. Daerah kalimutu ini dikelilingi dengan hutan flora endemik yang sulit untuk ditemukan di daerah lain di sekitaran Flores. Untuk menempuh tempat yang indah ini Anda harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit dengan jarak tempuh tempat yang bernama Moni menuju awal pendakian sekitaran 11 km dan dari jalur pendakian menuju puncak sekitaran 12 km.

Danau ini terkenal dengan keindahannya karena dapat berubah warna. Perubahan warna tersebut diakibatkan oleh faktor kandungan mineral, batu-batuan, lumut didalam kawahnya beserta dipengaruhi oleh cahaya Matahari.

4. Pulau Komodo

Pulau Komodo

Salah satu pulau yang pernah dinominasikan sebagai 7 keajaiban Dunia ini, memiliki begitu banyak hal yang sangat luar biasa untuk dieksplorasi. Berbagai keindahan alamnya seperti pegunungan, pantai serta keindahan alam lainnya terbilang sangat memukau.

Selain itu juga tempat ini merupakan daerah Suaka Margasatwa untuk komodo, Hewan legendaris yang berasal dari zaman pra-sejarah. Bagi Anda yang sedang berlibur di daerah ini, akan disuguhi begitu banyak komodo yang berkeliaran di Alam bebas.

3. Pulau Bali

Pulau Bali

Apakah yang masih identik dengan Negara kita. Yah tentunya pasti semua sudah merujuk ke nama yang satu ini yakni Pulau Bali. Tidak ada yang meragukan lagi atas keindahan Budaya serta keindahan Alamnya. Salah satu fenomena yang sering sekali terjadi bahwa orang mancanegara banyak yang mengenal Bali tidak mengetahui Indonesia.

Selain itu, Pantai Bali juga menawarkan wisata budaya beserta kehidupan malam yang terbilang menakjubkan. Ada berbgai kejadian yang kontroversial seperti teror bom, isu-isu teroris pun tidak menyurutkan para wisatawan untuk terus berdatangan ke daerah satu ini.

2. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken

Di taman laut ini Anda akan disuguhi dengan pemandangan biota laut yang terbilang sangat menakjubkan dan luar biasa. Tamau Laut Bunaken ini terletak di bawah teluk laut Manado dengan keindahan flora dan fauna yang ada. Perairan laut Bunaken memungkinkan setiap orang bisa dengan jelas untuk melihat berbagai biota laut.

Di taman laut ini Anda juga akan dimanjakan dengan 91 jenis ikan yang berada di Taman Laut Bunaken ini. Selain itu, para penyelam juga dapat menemukan berbagai moluska seperti kima raksasa. Untuk mengunjungi Taman Laut ini waktu yang sangat tepat untuk menjelajah yakni antara bulan Mei hingga Agustus.

1. Kepulauan Raja Ampat

Pulau Raja Ampat

Tempat wisata yang terbilang sangat indah kali ini berlokasi di daerah Papua Barat. Dewasa ini pulau ini kepopulerannya yang sedang melejit. Tempat ini merupakan salah satu fenomena alam yang sangat luar biasa dengan keanekaragaman hayati yang sangat melimpah. Terdapat 540 jenis karang beserta 1511 spesies ikan. Kondisi alam Raja Ampat begitu sangat unik karena memiliki struktur tanah endemik, biota laut dan kebudayaan. Tedapat berbagai aktivitas yang dapat dilakukan di kepulauan Raja Ampat ini diantaranya yakni :


  • Menjelajahi Pulau Dengan Perahu
  • Bermain Bermain
  • Memancing Secara Tradisional Papua
  • Trekking Untuk Menemukan Air Terjun
  • Memberikan Makan Kuskus
  • Snorkeling
  • Menyelam Untuk Melihat Reruntuhan Sisa Kapal Di Bawah Laut


Nah itulah 10 Tempat Destinasi Wisata Alam Terbaik di Indonesia. Semoga memberikan informasi yang dapat bermanfaat untuk kita semua.

Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel