Sedang Mencari Informasi Kerja, Coba Simak 7 Tips Sederhana ini, Siapa tahu Dapat Membantu

Creatorkampung - Dizaman sekarang ini untuk mencari dan mendapatkan sebuah pekerjaan memanglah hal yang terbilang tidak mudah dan gampang. Namun, bisa saja Anda menjadi stress dan hilang kendali bahkan ada yang sangat parah adalah menjadi gila. Akan tetapi, rezeki kita sudah ada yang mengaturnya, oleh karena itulah kita harus tetap berusaha dan meminta kepada yang Maha Kuasa. Ada banyak orang diluar sana yang masih belum memiliki pekerjaan tetap.

Dan Anda mengunjungi situs blog sederhana dan membaca artikel ini berarti bisa dibilang Anda sedang mencari pekerjaan dan masih bingung pastinya bagaimana cara mendapatkan sebuah pekerjaan yang layak untuk Anda. Semua itu tidak ada yang instan yah, tetapi asalkan Anda mau berusaha saja pasti nantinya akan mendapatkan hasil kok.


Untuk mempersingkat, Mari langsung saja kita simak, 7 Tips dibawah ini :


1. Mengunjungi Situs Jobstreet.co.id

Yang pertama adalah Anda bisa mengunjungi situs jobstreet. Mengapa harus jobstreet? Dikarenakan disitus tersebut tersedia sangat banyak lowongan pekerjaan sesuai dengan regional masing-masing.

2. Sering Sering Membuka Website Lowongan Pekerjaan

Anda bisa mencari tahu sebuah website yang menyediakan lowongan kerja sesuai dengan daerah, caranya cukup mudah kok yaitu cukup melakukan searching di google dengan kata kunci atau keyword misalnya "Lowongan Kerja atau Lowongan Pekerjaan Di Medan". Cara ini bisa dibilang sangat efektif.

3. Mencari Informasi Di Facebook atau Fanspage Facebook

Biasanya ada yang membuat sebuah fanspage facebbok dengan kriteri penyedia lowongan kerja atau lowongan pekerjaan. Silahkan di coba searching terlebih dahulu, setidaknya pasti ada nantinya salah satu fanspage yang menyediakan.

4. Follow Akun Lowongan Pekerjaan di Instagram

Dengan tips ini kemungkinan Anda akan mendapatkan pekerjaan dengan cepat dan mudah karena ada banyak akun instagram disana yang sedang mencari karyawan ataupun anggota yang bisa bekerja dengan baik. Silahkan cari dengan username loker (daerah anda). Biasanya mereka juga akan up to date dalam berbagi info loker di instagram, karena sangat mudah dengan memposting dan ada juga yang pemilik IG mendapatkan DM dari perusahaan untuk mempromosikannya.

5. Hubungi Teman Terdekat

Pada tips ini tidak kalah manjur juga kok dengan tips tips yang diatas. Dengan adanya banyak relasi, maka anda akan semakin mudah dalam mendapatkan sebuah pekerjaan. Anda juga bisa chattingan ke Whatsapp teman ataupun dengan cara menghubungi ia melalui telepon dan meminta informasi lowongan kerja. Cobalah untuk mencari tahu mengenai perusahaan yang sedang jalankan oleh teman mu.

6. Mengunjungi Group Lowongan Pekerjaan

Nah pasti ada banyak group lowongan kerja di facebook ataupun sebagainya, silahkan Anda searching lalu meminta untuk bergabung. Perlu ketahui, Anda juga harus berhati-hati juga karena dengan adanya penipuan, apabila ada yang meminta sebuah imbalan sebelum bisa memasuki perusahaan, sebaiknya tinggalkan saja. Karena sudah sering terjadi penipuan berjenis seperti ini. Namun tetapi, tidak ada salahnya juga Anda mencobanya terlebih dahulu.

7. Pergi ke Tempat Perusahaan-Perusahaan

Tips ini juga sering digunakan dikalangan orang-orang yang sedang mencari pekerjaan, Coba Anda pergi jalan-jalan atau berkeliling ke tempat perusahaan terdekat. Biasanya ada ditempelkan sebuah brosur atau informasi bahwa perusahaan tersebut sedang mencari karyawan atau orang pekerja.

Nah itulah 7 Tips Yang Bisa Anda Coba Untuk Mencari Pekerjaan. Ingat! Terus Berusaha dan Semangat, Tentu jangan lupa untuk berdo'a kepada yang maha kuasa, agar urusan Anda dipermudah nya. Semoga berhasil.

Semoga postingan ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

maslogi

Terimakasih,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel