6 Media Sosial Ini Sangat Cocok Untuk Mempromosikan Bisnis Online Shop Kamu

Dizaman yang terbilang telah sangat canggih ini, semakin banyak juga orang yang memanfaatkan dan memilih media sosial yang cocok untuk promosi berbasis online. Dan tidak bisa dipungkiri kecanggihan dan perkembangan teknologi membuat pola pikir dan gaya hidup masyarakat juga ikut berubah. Salah satu contohnya yaitu semakin banyak yang memilih berbelanjan secara online yang terbilang lebih praktis dibandingkan harus datang langsung ke toko atau pasar.


Berbelanja dengan secara online kini memang memberikan banyak kemudahan. Selain dari efiesien waktu, kamu juga tidak perlu repot-repot lagi untuk mebawa barang belanjaan karena akan ada yang mengatarkannya langsung ke rumah kamu oleh penjual. Melihat cukup besarnya peluang usaha mereka. Salah satunya adalah memanfaatkan media sosial ini sebagai media promosi. Ada beberapa diantara sosial media yang bisa digunakan untuk melakukan kegiatan promosi bahkan tips ini terbukti sukses, yaitu sebagai berikut:

Media Sosial Yang Terbilang Sangat Cocok Untuk Mempromosikan Bisnis Online Shop


1. Instagram

Salah satu media sosial yang terbilang cocok untuk melakukan promosi online shop adalah Instagram. Sebagai salah satu media sosial yang terpopuler sekarang ini dan banyak digunakan, melakukan promosi online shop di instagram terbilang sangat efektif untuk menarik konsumen dikarenakan disini kamu bisa berbagi sebuah foto ataupun video singkat mengenai produk usaha kamu, sehingga konsumen bisa melihat secara detail barang yang kamu promosikan.

2. Facebook

Meskipun termasuk aplikasi media sosial yang terbilang sudah cukup lama, namun ternyata facebook masih banyak pengguna dan juga terbilang cukup efektif sebagai media untuk promosi jualan online kamu. Sejumlah penjual online shop biasanya memanfaatkan fitur Facebook Fanpage untuk mempromosikan berbagai produk yang mereka ingin jual sehingga lebih cepat dan lebih banyak orang yang melihatnya.

3. Youtube

Youtube merupakan media sosial berbasis video yang juga sudah terbukti sangat ampuh untuk mempromosikan online shop. Seperti yang diketahui, masyarakat akan lebih tertarik dengan melihat video dibandingkan harus membaca pesan jualan yang ingin kamu sampaikan. Inilah alasannya mengapa youtube menjadi media sosial yang sangat cocok untuk mempromosikan online shop kamu.

4. Blogger

Blogger merupakan media sosial berbasis teks dan gambar bahkan video juga bisa diupdate dan ini juga termasuk cara ampuh untuk mempromosikan online shop kamu dan kamu juga bisa memanfaatkan atau memasangkan metode ads ataupun banner yang mengenai produk online shop kamu, namun tips ini mungkin kamu harus lebih konsisten harus sering-sering melakukan riset dan pengupdate'an. Selain itu, blogger ini juga bisa menambahkan penghasilan dari online shop kamu nantinya dengan cara bekerja sama dengan situs penyedia iklan yaitu Google Adsense.

5. Twitter

Untuk kamu yang aktif menggunakan media sosial twitter, tidak ada salahnya juga untuk kamu bisa memanfaatkannya sebagai media promosi online shop kamu. Layaknya media sosial yang lainnya, disini kamu juga bisa berbagai lampiran berupa foto dan video untuk memperkenalkan produk  kepada para follower kamu di twitter. Dan ini terbukti ampuh untuk mempromosikan online shop kamu melihat banyaknya interaksi yang bisa dilakukan di twitter.

6. Pinterest

Media Sosial ini hampir sama dengan instagram yang bisa dijadikan sebagai etalase online shop. Biasaynya para pemilik online shop akan menampilkan foto-foto terbaik dari produk mereka disini tentu dengan design yang lebih menarik sehingga dapat menarik perhatian calon pembeli (konsumen).

Mempromosikan Produk Dengan Media Sosial Kini Terbilang Lebih Hemat dan Efisien

Berjualan dan melakukan promosi di media sosial memiliki banyak keuntungan dan kelebihan. Salah satunya adalah menghemat biaya. Kamu tidak perlu lagi untuk mengeluarkan biaya untuk memasang iklan atau promosi di jasa penyedia lainnya, dikarenakan kamu sendiri bisa melakukannya cukup dengan modal smartphone atau laptop dan jaringan koneksi internet. Selain itu, promosi di media sosial juga lebig cepat tanggap oleh konsumen dikarenakan langsung bisa berinteraksi antara penjual dan pembeli.

Media Sosial Mempunyai Jangkauan Yang Luas Dan Bagus Untuk Media Promosi Online Shop

Seperti yang diketahui, bahwa media sosial ini memiliki jangkauan yang terbilang sangat luas dan tentu bisa diakses dimanapun dan kapanpun asalkan terhubung dengan koneksi internet. Hal ini memberikan keuntungan lebih untuk para pemilik online shop agar bisa memasarkan produk-produk bisnis mereka ke pasar yang lebih luas. Dengan begitu kemungkinan besar produk terjual akan semakin besar. Nah itulah mengapa penting sekali untuk memilih Media sosial yang cocok untuk melakukan promosi online shop kamu supaya bisa menarik perhatian konsumen dan pastinya bisa meningkatkan penjualan. Terus Semangat untuk Berusaha, dan Selamat Mencoba, Sukses Selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel