6 Manfaat Buah Naga Bagi Kesahatan Tubuh

Creatorkampung - Seperti yang di ketahui, bahwa mengkonsumsi buah naga ternyata akan memberikan kita banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh loh. Citarasa manis buah naga yang sangat segar menjadikan salah satu alasan mengapa buah ini sangat diminati oleh kalangan banyak orang. Selain, rasa yang manis buah naga ini dapat dikenali dari kulit luarnya yang berwarna merah jambu, dan memiliki sisik. Nah sisik inilah yang menjadi penyebabnya mengapa buah ini dikatakan sebagai buah naga. Karena sisik yang dimiliki buah ini, katanya mirip dengan sisik hewan legendaris dari negeri China, yaitu Naga.

Pada postingan ini kita akan membahas mengenai Manfaat dari buah Naga untuk kesehatan tubuh, Berikut ini ulasannya :


Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh


Dapat Mencegah Penuaan Dini

Perlu kita ketahui bahwa manfaat dari buah naga ini dapat juga untuk mencegah penuaan dini loh, yang mana senyawa antioksidan adalah unsur penting dan paling utama dalam menjaga kesehatan kulit supaya tetap kencang dan terlihat awet muda. Karena, senyawa antioksidan akan bekerja lebih aktif melawan segala bentuk radikal bebas yang masuk kedalam tubuh kita.

Salah satu hal yang sangat penting dan sering dilupakan adalah kanduan fosfor. Yang mana didalam buah naga terkadang fosfor yang sangat penting dalam menjaga kesehatan membran sel didalam tubuh kita, dan apabila membran sel berada dalam kondisi prima, kulit pun akan semakin sehat dan dapat terhindar dari proses bentuk penuaan dini.

Dapat Sebagai Anti Kanker

Manfaat dari buah naga yang kedua adalah sebagai anti kanker. Seperti yang kita ketahui, kanker adalah salah satu penyakit yang paling berbahaya di dunia, dan juga katanya hingga saat ini belum ada penawar secara pasti untuk mengatasinya.

Tetapi tahukah kamu? Walaupun penawar dari penyakit kanker belum ditemukan, terdapat banyak sekali studi menunjukkan bahwa pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh dapat dicegah dengan beberapa cara, dan salah satunya adalah dengan cara mengkonsumsi vitamin C. Nah kabar baik nya adalah bahwa didalam buah naga ini terkandung kadar vitamin C yang sangat tinggi serta karoten yang bersifat aktif sebagai anti karsinogenik (pencegah kanker). Bahkan tidak cuman itu saja, buah naga ini juga terbukti mampu mengurangi jumlah sel tumor didalam tubuh.

Belum cukup sampai disitu saja, bahwa manfaat dari buah naga lainnya adalah kandungan likopen pada buah naga terbukti ampuh menurunkan resiko penyakit kanker prostat. Sudah tercatat dalam sebuah studi di tahun 2011 yang diterbitkan dalam jurnal Pencegahan Kanker Se Asia Pasifik bahwa asupan likopen yang kurang dari 2.498 mcg perhari akan dapat meningkatkan resiko kanker prostat. Dan dengan mengkonsumsi buah naga ini secara rutin akan mencukupi asupan likopen yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Nah dengan asupan likopen yang cukup, tubuh akan terhindar dari resiko serangan kanker prostat.

Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Selain 2 fungsi manfaat diatas, buah naga juga dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan jantung, dan juga bisa menurunkan kolesterol jahat, sekaligus meningkatkan kadar kolesterol baik didalan tubuh kita. Didalam sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2010 oleh Pharmacognosy Research telah membuktikan bahwa mengkonsumsi buah naga dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan menurunkan tekanan darah yang tinggi. Selain itu, buah eksotis yang satu ini merupakan sumber lemak jenuh tunggal yang cukup baik untuk kesehatan hati.

Dapat Mencegah Penyakit Diabetes

Kanduangan serat yang tinggi didalam buah naga ini telah terbukti mampu untuk menstabilkan kadar gula di dalam darah kita. Selain itu, serat didalam buah naga juga dapat membantu mencegah lonjakan kadar gula yang biasa terjadi sesaat setelah memakan makanan yang kaya akan gula.

Dapat Menyehatkan Pencernaan

Didalam buah naga ini juga terdapat kandungan serat yang sangat tinggi, Yang mana hal itu berarti mengkonsumsi buah naga ini akan membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan didalam tubuh kita. Karena, serat yang masuk kedalam tubuh akan membantu pergerakkan usus dan mempelancar sirkulasi bahan makanan yang masuk kedalam saluran pencernaan atau usus didalam tubuh kita. Mengkonsumsi buah naga juga dapat menurunkan resiko sindrom usus dan masalah perut lainnya seperti sembelit.

Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sebelumnya kita sudah menyampaikan bahwa buah naga ini mengandung kadar vitamin C yang sangat tinggi dan juga memiliki manfaat mencegah pertumbuhan sel kanker. Dan tahukah kamu? Ternyata selain vitamin C, buah naga ini juga memiliki kandungan penting lainnya loh seperti pytoalbumin, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, kalsium, fosfor, zat besi, protein, dan niasin, yang mana semua kandungan itu dapat membantu untuk meningkatkan system kekebalan atau imun di dalam tubuh kita.

Kita juga bisa menambahkan potongan atau jus buah naga kedalam menu makan kita sehari-hari, untuk mendapatkan asupan nutri yang optimar supaya kesehatan tubuh terjada dengan baik. Oke,sekian untuk pembahasan singkat mengenai manfaat dari buah naga bagi kesehatan tubuh. Semoga dapat memberikan informasi yang dapat bermanfaat untuk kita semua.

Terimakasih sudah membaca Artikel ini

kasihmanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel