6 Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Dengan Air Putih

Creatorkampung - Seperti yang diketahui ternyata bahwa mengkonsumsi air putih bukan hanya untuk menjaga cairan tubuh agar tetap baik saja, tetapi lemak dalam tubuh juga bisa terbakar. Air putuh tersebut juga dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh, meski tidak harus melakukan aktifitas fisik, nyatanya air putih juga akan tetap bekerja disaat tubuh sedang beristirahat.

Metabolisme yang terbilang lancar akan berpengaruh terhadap penurunan berat badan secara perlahan. Tetapi untuk memaksimalkan metabolisme Anda dengan mengkonsumsi air putih yang teratur, perlu adanya pengelolaan waktu, yang artinya dengan jangka waktu tepat dan terukur.

Nah bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan yang tanpa harus berolahraga, mungkin diet dengan air putih ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Mari simak tipsnya berikut ini, supaya mendapatkan hasil yang maksimal.


1. Minumlah 1-2 Gelas Air Putih Sesudah Bangun Tidur

Ketika saat tubuh sedang beristirahat, Maka akan terjadi proses regenerasi sel-sel tubuh dan berakhhir pada pembuangan racun dam tubuh. Yang mana proses pelepasan racun tersebut membutuhkan banyak energi, sehingga tubuh sangatlah memerlukan sangat banyak cairan untuk menghindari terjadinya dehidrasi.

Minum lah satu hingga dua gelas setiap harinya sesudah bangun tidur dengan tujuan untuk mengisi cairan kembali dan sekaligus membuang sisa racun yang ada di dalam tubuh yang akan dibuang melalui urin. Proses tersebut akan lebih cepat saat Anda mengkonsumsi air putih yang hangat.

2. Minumlah 1 Gelas Air Putih Sebelum Mandi

Siapa sih yang bilang bahwa minum segelas air putih hangat sebelum mandi tidak ada efeknya sama sekali. Memang Anda tidak merasakannya atau mengetahuinya, tetapi air putih hangat tersebut akan membuat kadar natrium, cairan dan elektrolit yang ada pada tubuh manusia menjadi seimbang serta dapat juga melebarkan pembuluh darah. Nah ini tentunya akan berpengaruh terhadap tekanan darah.

3. Minumlah 1 Gelas Air Putih Sebelum Makan

Selain dapat membantu menyiapkan organ pencernaan, dengan konsumsi satu gelas air putih 30-40 menit sebelum makan dapat berfungsi untuk membantu menahan nafsu makan sehingga tidak memakan makanan yang berlebihan.

Coba Anda perhatikan, jika Anda mengkonsumsi air putih saat mengkonsumsi makanan justru malah dapat berakibat buruk, yang mana cairan pencernaan menjadi kurang efektif. Maka dari itu, berikan jeda kurang lebih 30-40 menit agar nutrisi dapat menyerap ke tubuh dengan baik.

4. Minumlah 2 Gelas Air Putih Saat Konsentrasi Menurun

Fungsi dari organ dalam tubuh seperti otak dan syarat nyatanya sangat bergantung pada jumlah cairan yang terdapat dalam tubuh sebesar 70%. Dikarenakan kurangnya mengkonsumsi air putih dapat berakibat fatal pada sistem koordinasi syarat bahkan mampu menyebabkan kelelahan. Namun lebih parahnya lagi dapat menyebabkan adanya kabut otak, sehingga kefokusan mulai berkurang, ingatan pun melemah, sakit kepala hingga dapat terjadi masalah tidur, depresi, dan sebagainya.

Maka dari itu jagalah koordinasi syaraf dan kinerja otak dengan mengkonsumsi satu hingga dua gelas disaat Anda mulai merasa kelelahan, sehingga mampu membantu membangkitkan kembali kinerja otak lebih baik.

5. Cukupi Air Putih Sebelum dan Sesudah Berolahraga

Salah satu fungsi dari air putih ini adalah untuk memberikan sebuah energi pada tubuh menjelang olahraga. Anda juga bisa mengkonsumsi satu hingga dua gelas dalam waktu 30 menit menjelang melakukan aktifitas fisik seperti berolahraga, Namun, selain itu mengkonsumsi juga dua hingga tiga teguk disetiap 15 menit saat melakukan berolahraga. Jumlah air atau waktu ini bisa dikurangi tergantung dari intensita olahraga yang dilakukan.

Juga sembari meregangkan otot, Anda juga bisa mengkonsumsi air putih untuk mengembalikan energi yang sudah terkuras selesai berolahraga. Namun, selain itu asam laktat yang ada pada tubuh juga akan terbuang dan mencegah terjadinya kram otot. Tetapi perlu juga diingat, jagalah volume air putih yang dikonsumsi, janganlah sampai berlebihan.

6. Minumlah Banyak Air Putih Saat Daya Tahan Tubuh Menurun

Ketika sedang sakit, sistem imun atau kekebalan tubuh akan bekerja lebih keras melawan penyakit yang dialami. Dilain sisi proses tersebut juga dapat membuat nutrisi dalam tubuh akan semakin banyak berkurangan lantaran metabolisme semakin cepat dan selera makan yang justru menurun.

Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup dapat memberikan peningkatan asupan cairan dalam tubuh yang nantinya akan membantu proses kerja metabolisme dan meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga dapat meningkatkan kinerja saat menghalau bakteri maupun virus yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit.

Konsumsilah Air Putih Secara Teratur Dan Disiplin

Ada banyak manfaat dari meminum air putih ini. Selain menyehatkan tubuh, air putih juga mampu menurunkan berat badan. Sehubungan proses menurunkan berat badan yang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. maka dari itu konsumsilah air putih dengan teratur dan disiplin sehingga Anda bisa mendapatkan hasil berat badan yang sesuai dengan harapan.

cermati

#TipsKesehatan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel