6 Tips Sederhana Menaklukan Teman Keras Kepala (Si Kepala Batu)

Ini Dia 6 Kiat Menaklukan Teman Si “Kepala Batu”

Pernahkah kamu merasa kesulitan menghadapi teman yang keras kepala?

Ya, 1 dari 3 orang temanmu pasti ada yang keras kepala bahkan mungkin kalian sering menjulukinya si Kepala Batu.


Sebenarnya apa sih keras kepala itu?

Keras kepala sering diartikan tentang sifat seseorang yang tidak mau menuruti nasihat orang lain, juga kerap dikatakan dengan sikap seseorang yang tidak mau mendengarkan perkataan orang lain, karena tetap memegang teguh apa yang diyakininya meskipun terkadang itu salah.

Nah, kamu mungkin bisa jadi salah satu yang sering menghadapi si Kepala Batu ini dan merasa sangat kesal karena kesulitan mengubah keteguhannya terhadap sesuatu yang salah, sebelum mempelajari si Kepala Batu ini perlu diingat bahwa yang kita bahas disini adalah sikap keras kepala terhadap sesuatu yang salah.

Ini dia beberapa cara yang bisa kamu coba terapkan saat menghadapi si Kepala Batu :

1). Caramu mengendalikan emosi menghadapi teman yang keras kepala adalah poin terpenting, karena jika kamu terbawa emosi, kamu tidak akan pernah bisa meluluhkan keras kepalanya. Jadi alangkah baiknya kendalikan emosimu terlebih dahulu sebelum  menghadapi nya.

2). Disaat temanmu sudah mulai menujukkan sikap keras kepalanya disaat kalian sedang menghadapi suatu masalah atau berdiskusi, kamu cukup menanyakan alasannya dan mendengarkannya dengan baik, setelah itu kamu tidak perlu membantahnya secara langsung apalagi jika situasi tidak memungkinkan, mengalahlah untuk sementara.

3). Pemilihan waktu yang tepat untuk mengubah pendiriannya atau pendapatnya yang akan salah amat lah penting, kamu perlu melihat dan pandai membaca situasi, pilihlah waktu disaat-saat kalian sedang berdua saja dan dalam keadaan yang santai, kenapa demikian?, karena walaupun pendiriannya salah , dia tetap tidak akan mau mengakuinya. Jika kamu membicaranyakannya didepan teman-teman yang lain, karena pada umumnya, setiap orang memiliki harga diri yang amat tinggi.
Dan jika kalian dalam keadaan santai, kemungkinan temanmu mau lebih mendengarkan dengan kepala jernih dan tidak tersinggung.
4). Pilihlah intonasi yang tepat saat menyampaikan kebenarannya. Intonasi atau tinggi rendahnya nada bicaramu saat berbicara dengannya amatlah penting jangan sampai dia merasa tersudut dan disalahkan, hanya karena nada bicaramu yang salah, penting disini kalau kamu benar-benar  berbicara dengan nada pelan, lembut dan usahakan untuk tersenyum saat kamu menyampaikan padanya kalau pendiriannya itu salah dan tidak hanya merugikan dirinya sendiri tapi juga orang lain.

5). Beri dia waktu untuk berpikir dan mencerna kata-kata mu. Karena seseorang yang keras kepala tidak serta merta langsung percaya akan apa yang didengarnya. Jadi kamu tidak perlu memaksakannya untuk langsung mengubah pendiriannnya, berikan dia waktu dan biarkan dia memikirkannya lagi sendiri.

6). Jika semua cara diatas tidak juga mampu mengubah kepala batunya, kamu bisa minta tolong seseorang yang bisa memabantu bicara padanya. Seseorang yang apabila ia bicara, temanmu langsung mau mendengarkannya. Seseorang itu bisa saja orang-orang terdekatnya selain dirimu, tapi usahakan juga terlihat bukan kamu yang memintanya, karena itu bisa jadi masalah untukmu dikemudian hari dengan temanmu.

Nah, selamat mencoba dan semoga sukses menaklukan si Kepala Batu.

Perlu di ingat bahwa setiap manusia memiliki keunikan masing-masing yang terkadang sulit untuk diubah, jadi, tidak perlu dipaksakan apabila keadaan tidak memungkinkan untuk mengubah pendirian seseorang. Manusia cenderung cepat berubah seiring berjalannya waktu jadi bersabarlah, semangat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel