10 Aplikasi Pembuat Animasi Terbaik, Bisa Didapatkan Secara Gratis 2019


Creatorkampung - Siapa sih yang tidak tahu Animasi yang kini terbilang sangat populer dikalangan remaja ataupun sebagainya.

Animasi adalah gambar bergerak yang terbentuk dari sekumpulan objek (gambar) yang disusun secara beraturan mengikuti alur pergerakan yang sudah ditentukan pada setiap bagian pertambahan hitungan waktu yang telah terjadi.

Gambar ataupun Objek yang dimaksud di dalam definisi di atas bisa juga berupa gambar manusia, hewan, ataupun tulisan. Namun pada proses pembuatannya sang pencipta atau pembuat animasi ataupun yang biasanya lebih dikenal dengan sebutan animator harus menggunakan logika berfikir untuk menentukan alur gerak suatu objek dari keadaan awal hingga keadaan akhir objek tersebut. Perencanaan yang sudah matang dalam perumusan alur gerak berdasarkan logika yang tepat pastinya akan menghasilkan sebuah animasi yang menarik untuk disaksikan.

Buat Anda yang sedang mencari sebuah Aplikasi Pembuat Animasi secara Gratis? Anda beruntung membaca postingan ini, karena di postingan ini kami sudah membuat daftar 10 Aplikasi Animasi terbaik untuk PC dan Laptop dengan lisensi gratis. Jika Anda punya dana (budget) dan menginginkan sebuah Aplikasi Animasi yang pastinya lebih powerfull. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda untuk membuat film animasi ataupun gambar bergerak dengan mudah. Dan Aplikasi animasi ini memiliki tool yang sangat bagus dan keren. Oke mari kita simak aplkiasi animasi terbaik yang bisa didapatkan secara gratis saat ini.

Kumpulan Daftar Aplikasi Gratis Untuk Membuat Animasi

Untuk lebih jelasnya berikut dibawah ini daftar lengkap aplikasi atau software membuat Animasi gratis.

(Klik Judul Aplikasi Untuk Mendapatkan Link Download)

1. Synfig Studio


Synfig Studio adalah aplikasi gratis dan open source untuk membuat sebuah Animasi 2D, yang dirancang sebagai solusi industri-kekuatan yang cukup kuat untuk membuat sebuah film animasi berkualitas yang menggunakan vektor dan bitmap. Namun Aplikasi ini menghilangkan kebutuhan untuk membuat bingkai-bingkai dengan animasi yang memungkinkan Anda untuk menghasilkan sebuah Animasi 2D yang berkualitas tinggi dengan orang-orang yang lebih sedikit dan sumber daya. Synfig Studio tersedia untuk Windows, Linux dan MacOS X.
Tested OS : Windows, Linux dan MacOS X | Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Animasi 2D Gratis.

2. Blender


Blender adalah salah satu Aplikasi atau Software terbaik untuk membuat animasi, yang khususnya untuk membuat grafik 3D. Aplikasi ini juga dapat digunakan mulai dari pembuatan objek 3D, pembuatan animasi 3D sampai pembuatan Game 3D. Blender ini didukung dengan komunitas yang besar, sehingga akan mempermudah Anda, pemula sekalipun untuk mempelajarinya. Dikarenakan banyaknya tutorial yang tersedia di dunia maya, misalnya Youtube & Google .
Tested OS : Windows, Linux dan MacOS X | Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Animasi 3D Gratis.

3. Sqirlz Morph


Jika Anda pernah menonton sebuah film Man In Black, yang temanya bercerita tentang alien yang dapat berubah bentuk menjadi manusia, maka Anda dapat melihat apa yang dimaksud dengan teknik animasi transisi morphing. Kini Anda juga dapat membuat animasi serupa dengan mudah menggunakan bantuan aplikasi gratis bernama Sqirlz Morph.

Sqirlz Morph adalah salah satu aplikasi animasi gratis terbaik yang tersedia secara gratis. Aplikasi ini adalah utilitas animasi yang cukup sederhana yang memungkinkan pengguna mengedit atau morphing beberapa gambar dan video dengan secara mudah. Aplikasi ini mendukung sistem operasi Windows.
Tested OS : Windows | Aplikasi Animasi Morphing Terbaik

4. Anime Studio


Anime Studio adalah salah satu software animasi terbaik yang memiliki banyak fitur-fitur bagus. Anda tentu dapat men-download versi trial dari software animasi ini secara gratis. Anime Studio merupakan aplikasi animasi besar yang memungkinkan pengguna untuk menggambar latar belakang, karakter, memasukkan suara dll. Aplikasi animasi ini dapat membantu Anda untuk mempublikasikan film animasi sendiri secara mudah.
Tested OS : Windows & Mac | Aplikasi Terbaik Membuat Anime (Trial)

5. Pivot Stickfigure Animator


Pivot Stickfigure Animator adalah aplikasi yang sangat bagus untuk membuat sebuah Animasi dan yang pastinya dapat didownload pada PC ataupun Laptop Sistem Operasi Windows secara Gratis. Selain itu, software animasi sederhana ini menyediakan berbagai efek animasi untuk Penggunanya.
Tested OS : Windows | Aplikasi Animasi Sederhana Terbaik

6. Aurora Animasi 3D Maker


Aurora Animasi 3D Maker adalah salah satu aplikasi animasi yang sangat populer yang memiliki banyak fitur-fitur keren untuk membuat efek animasi terbatas di Film Anda. Anda juga dapat menambahkan efek animasi khusus dalam gambar dan film secara mudah menggunakan antarmuka. Perangkat lunak tersebut memungkinkan pengguna untuk dapat menambahkan watermark untuk video dan foto dengan efek khusus. Anda juga dapat men-download nya versi percobaan gratis dari software ini.
Tested OS : Windows | Aplikasi Animasi 3D Maker Terbaik

7. Stykz


Stykz adalah aplikasi animasi freeware yang cukup kuat untuk mendukung semua sistem operasi seperti Windows, Mac dan Linux. Anda juga dapat men-download nya versi lengkap dari perangkat lunak ini pada PC ataupun Laptop Anda secara gratis. Aplikasi ini juga memiliki banyak alat yang berguna yang pastinya akan membantu Anda untuk menghidupkan proyek Anda dengan mudah.
Tested OS : Windows | Aplikasi Animasi Freeware Terbaik

8. AnimatorDV


AnimatorDV adalah salah satu software animasi yang dapat membantu pengguna membuat sebuah film animasi secara mudah menggunakan antarmuka. Anda juga dapat men-download versi lengkap.
Tested OS : Windows | Aplikasi Film Animasi Terbaik

9. MonkeyJam


MonkeyJam adalah salah satu perangkat lunak animasi gratis yang dapat membantu pengguna menciptakan sebuah Animasi dengan sangat mudah. Selain itu, Aplikasi animasi yang sangat berguna yang memungkinkan pengguna untuk merekam animasi mereka sendiri dengan menggunakan fitur stop motion.
Tested OS : Windows | Aplikasi Animasi Berguna

10. FotoMorph


FotoMorph adalah salah satu aplikasi animasi gratis terbaik untuk OS windows. Aplikasi animasi ini sangat menyenangkan, selain itu, Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi animasi yang sangat berguna yang memiliki banyak fitur-fitur keren untuk mengedit dan meningkatkan gambar animasi Anda.

FotoMorph sudah dirancang untuk membuat animasi real time dengan cara yang sangat mudah menggunakan antarmuka sehingga pengguna bisa mendapatkan hasil gambar editting dengan sangat memuaskan. FotoMorph juga memungkinkan pengguna untuk membuat foto-foto lucu dalam waktu hitungan menit saja. Pastinya Anda bisa mendapatkan Aplikasi yang satu ini dengan secara Gratis.
Tested OS : Windows | Aplikasi Film Animasi Unik

 Ada banyak lagi pastinya mengenai Aplikasi Pembuat Animasi 2D ataupun 3D namun untuk sementara ini kami bisa meringkas beberapa Aplikasi Animasi itu saja.

Semoga postingan ini dapat memberikan informasi yang dapat bermanfaat untuk kita semua.

tekno.10terbaik

Sekian,
Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel