Ternyata Buah Pinang Memiliki Banyak Manfaat, Inilah 10 Manfaat Dari Buah Pinang Untuk Kesehatan Tubuh, Point ke 7 Tidak Disangka Sangka 😅

Creatorkampung - Seperti yang diketahui, ternyata masih banyak yang belum mengetahui manfaat dari buah pinang yang dikarenakan terlihat sepele ini. Namun tetapi siapa sangka kalau buah pinang mempunyai banyak manfaat untuk kesahatan tubuh manusia? Bahkan sudah teruji.

Nah dari pada penasaran apa saja manfaatnya, Mari langsung saja kita simak, ulasan berikut ini:


10 Manfaat Dari Buah Pinang Bagi Kesehatan Tubuh Yang Masih Banyak Orang Tidak Ketahui.


1. Dapat Mencegah Pengeluaran Darah Berlebihan

Buah pinang muda dapat kamu gunakan sebagai obat dalam mengatasi masalah keluar darah berlebihan pada luka seperti mimisan, kudis, koreng, bisul, mencret dan juga diare.

Caranya cukup:
Dengan mengkonsumsi Air rebusan buah pinang secara rutin atau secara teratur.

2. Dapat Mengobati Sakit Pinggang

Daun buah pinang ini juga sangat bermanfaat untuk mengobati sakit pinggang.

Caranya Cukup:
Siapkan beberapa lembar daun pinang, kemudian tumbuk kasar lalu hangatkan. Selanjutnya, daun pinang yang sudah di tumbuk dikompreskan pada pinggang yang terasa sakit. Dan lakukan pengobatan ini secara rutin dan juga teratur setiap malam sebelum tidur.

3. Dapat Mengobati Kudis

Buah pinang ini juga bisa mengobati penyakit seperti kudis juga.

Caranya Cukup:
Ambil satu biji buah pinang muda, kemudian buah pinang tersebut di parutkan. Setelah itu campurkan parutan buah pinang dengan 1/4 senddok teh dan 2 gelas air, lalu aduk-aduk sampai semua bahan tercampur merata selanjutnya oleskan pada bagian tubuh yang terasa sakit.

4. Dapat Mengobati Difteri

Selain bisa mengobati penyakit kudis, ternyata buah pinang ini dapat juga mengobati penyakit seperti difteri.

Caranya Cukup:
Ambil 2 biji buah pinang muda, lalu memarkan, kemudian rebus dengan menggunakan 2 gelas air hingga mendidih dan hanya tersisa 1 gelas saja. Sebelum di minum, tambahkan 1 sendok makan madu, lalu aduk hingga merata. Minum secara rutin 1 kali sehari.

5. Dapat Mengecilkan Rahim

Sejak dahulu biji buah pinang muda ternyata sering dijadikan sebagai obat yang sangat berkhasiat untuk membantu mengecilkan rahim.

Caranya Cukup :
Melakukan cara, seperti cara untuk mengobati penyakit difteri diatas secara rutin setiap harinya sampai badan kembali pulih.

6. Dapat Mengobati Mata Rabun

Selain bisa mengecilkan rahim dan difteri, ternyata buah pinang ini juga bisa mengobati mata yang rabun loh.

Caranya Cukup :
Ambil 1 biji buah piangn yang masih muda, kemudian kunyah dan hisap saja airnya, cara ini terbilang sangat efektif dalam mengobati matan rabun.

7. Dapat Meningkatkan Gairah

Terkhusus bagi para kaum pria yang terkadang merasa dirinya kurang bergairah lagi berhubungan intim, dengan pasangan Anda, maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mengkonsumsi buah pinang muda ini untuk mendongkrak gairah Anda.

Caranya Cukup :
Ambil satu biji buah pinang yang masih muda dan belum terlalu keras, lalu potong kecil-kecil, kemudian kunyah dan telan. Cara lainnya untuk meningkatkan gairah sekual yakni Anda dapat meminum air rebusan buah pinang ini. 2 Jam sebelum melakukan hubungan seksual.

8. Dapat Mengobati Luka Pada Kulit

Selain bisa meningkatkan gairah, ternyata buah pinang ini juga bisa mengobati luka pada kulit loh.

Caranya Cukup:
Tumbuk sampai halus buah pinang yang masih muda, kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang terluka. Diamkan sampai mengering, sesudah itu bersihkan dan ganti lagi dengan yang baru. Lakukan pengobatan ini setiap hari sampai luka lekas sembuh.

9. Dapat Mengobati Cacingan

Siapa sangka ternyata buah pinang ini bisa juga mengobati penyakit cacingan.

Caranya Cukup:
Siapkan 1/4 biji buah pinang, 1 cm rimpang temulawak 1 cm rimpang kunyit. Sesudah itu rebus semua bahan-bahan tersebut dengan menambahkan 1 gelas air dan rebus hingga mendidih, kemudian air rebusan tadi disaring dan dibuang ampasnya, selanjutnya minum air rebusan nya.

10. Dapat Menguatkan Gigi dan Gusi

Selain bisa mengobati luka pada kulit dan mengobati cacingan, ternyata buah pinang ini bisa juga menguatkan gigi dan busi loh.

Caranya Cukup:
Siapkan 2 biji buah pinang yang masih muda, lalu iris dan kunyah. Cara ini terbilang sudah terbukti khasiatnya dalam menguatkan gigi dan gusi sejak zaman dahulu, Maka dari itu sudah tidak heran lagi jika ada orang-orang pada zaman dahulu memiliki gigi yang sehat dan kuat.

Nah itulah 10 Manfaat Dari Buah Pinang Untuk Kesehatan Tubuh, Ternyata ada banyak juga yah manfaatnya.

Semoga postingan ini dapat memberikan informasi yang dapat bermanfaat untuk kita semua.

Terimakasih,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel