Kabarnya Yahoo Telah Resmi Dijual Dan Inilah Sejarah Singkat CEO Yahoo


Creatorkampung - Seperti yang sudah diketahui, Bahwa perusahaan Yahoo bukanlah suatu perusahaan namun kemarin lalu yang baru baru saja dikenal, Sebagai perusahaan ini telah didirikan sejak Januari 1994 oleh Davil Filo dan Jerry Yang.

Sejarah singkatnya, Sekitaran tahun 2012 seorang mantan eksekutif dari Google, Yaitu Marissa Ann Mayer, Terpilih sebagai CEO dan President Yahoo. Dan pada 25 Juli 2016, Yahoo telah resmi diakuisisi oleh salah satu perusahaan Telekomunikasi di Amerika, Verizon Communnication Inc.

Tak butuh waktu yang cukup lama, Tepatnya pada tanggal 13 Juni 2017, Keduanya merampungkan atau menerima kontrak tersebut, Dan Verizon resmi menjadi pemilik Yahoo yang baru. Perusahaan Telekomunikasi nomor satu di Amerika itu juga kan menggabungkan Yahoo dengan AOL dan Media-media lainnya, Yang diberikan nama yaitu Oath.

Dilansir dari berbagai media sumber, Yahoo melepaskan bisnisnya ini kepada Verizon Communication senilai $4.48 Milliar (Rp.59,55 Triliun). Namun akibat terlalu banyak nya pembobolan terhadap Akun Email di Yahoo, Penjualan tersebut menurun menjadi $350 Juta (4,65 Triliun).

Ini merupakan salah satu dampak dari Akusisi ini, Yaitu akan terjadi nantinya pengurangan pegawai sekitaran 2.000 orang, Pemecatan ini juga mencapai 15 persen dari jumlah pegawai kedua belah perusahaannya antara (Yahoo dan AOL) yang sekitaran 14.000 orang.

Marissa Ann Mayer
Pemecatan 2000 Karyawan tersebut sepertinya didahului oleh CEO dari Yahoo itu sendiri, Yaitu Marissa Ann Mayer. Namun Apabila transaksi penjualan Yahoo kepada Verizon sudah tuntas, Marissa Ann Mayer akan segera mundur dan berpamitan dari perusahaan tersebut.

Marissa Ann Mayer yang sudah pernah bekerja di Google dengan waktu yang cukup lumayan yaitu selama tiga tahun itu, Dikenal juga sebagai orang pekerja keras, Sekitaran 130 Jam ia menghabiskan waktunya untuk bekerja dalam seminggu.

Maka sudah tidak heran lagi jika ia termasuk dalam daftar Wanita yang sangat berpengaruh di Dunia.

Kerja kerasnya pun sudah mencapai bertahun-tahun bersama Yahoo tidak hanya menghasilkan kemajuan yang sangat pesat, Tetapi ia juga mempunyai pengalaman - pengalaman yang sangat luar biasa, seperti dibawah ini.

SEJAK MUNCUL NYA Marissa Ann Mayer
Sebelum kemunculan Marissa Ann Mayer, Kondisi Yahoo pada saat itu memang benar - benar sedang rapuh, Bahkan Microsoft sempat ingin membeli saham nya pada tahun 2008 lalu tetapi Yahoo menolaknya. Setelah penolakan itu kondisi Yahoo semakin menurun pada tahun 2011, Dan nilai kapitalis nya pun menjadi ikut turun.

Kemunculan Marissa Ann Mayer pun sangat diharapkan oleh Yahoo agar bisa membawa perubahan, Masa depan Yahoo dipertaruhkan di tangannya. Dan Harapan tersebut seakan-akan dibuktikan Olehnya, Dalam kerjanya ia juga menjadi salah satu Selebritas Ternama di dalam dunia Teknologi semenjak memimpin Yahoo. Perusahaan tersebut memberikan bonus sebesar $30 Juta, Bayaran tersebut sebanding dengan apa yang ia pertanggung jawabkan dalam mengembalikan Kondisi Yahoo yang lebih Jaya.

Marissa Ann Mayer pun membuat perubahan dari segala sisi ataupun tata letak Yahoo, Mulai dari menaikkan gaji pegawai demi untuk menarik bakar-bakar terbaik untuk Yahoo, Sampai dengan mengubah kebiasaan dari budaya pegawainya.

MASALAH YANG DIHADAPI Marissa Ann Mayer
Marissa Ann Mayer terus bekerja keras dan pantang menyerah, Demi menyembuhkan Yahoo dari keterpurukannya.  Marissa Ann Mayer yang selama ini memfokuskan pada pencarian, Mobile, Video, dan Iklan tidak membuahkan Penghasilan yang signifikan.

Tak hanya itu saja masalah kerja yang ia dapatkan, Pada 22 September 2014 terjadi pembobolan besar-besaran, Terhitung sekitaran 500 Juta Akun dibobol. Pada pembobolan ini data yang di ambil berupa data pribadi, mulai dari password, alamat, nomor telepon, dan lainnya. Melihat hal tersebut para pemegang Saham dan Investor menyarankan bahwa jalan terbaik nya adalah dengan menjual Yahoo.

Dalam proses ini penyelesain transaksinya dengan Verizon, Yahoo selalu mendapatkan rintangan. Pembobolan data yang sebelumnya pernah terjadi, Namun kini kembali menerpanya.
Pembobolan saat ini memakan akun lebih banyak, Yaitu dua kali lipat dari sebelumnya.
Kejadian ini membuat calon pemilik Yahoo yang baru yaitu Verizon, Ragu dalam mengakusisi perusahaan tersebut. Namun walaupun begitu, Keduanya tetap menjalankan transaksi dengan potongan harga sekitaran $350 Juta (4,65 Triliun).

RIWAYAT PEKERJAAN Marissa Ann Mayer

Pada Tahun 1999
Google, Head of Google's User Interface and Web Server.

Pada Tahun 2003
Google, Consumer Web Product.

Pada Tahun 2005
Google, VP of Search Products and User Experience.

Pada Tahun 2010
Google, Head of Maps and Location Services.

Pada Tahun 2016
CEO of Yahoo.

itulah berita singkat mengenai penjualan Yahoo, Dan Pengalaman dari Marissa Ann Mayer yang merupakan CEO Yahoo yang sudah berkerja dengan waktu selama 5 Tahun, Dan Apapun keputusannya, Mungkin ini yang terbaik yang bisa dilakukan.

Banyak Hikmah, Inspirasi ataupun Motivasi yang bisa kita ambil dari postingan ini untuk kita semua dan semoga dapat memberikan informasi yang dapat bermanfaat.

Kesimpulan: Bahwa ingin menjadi seseorang ataupun memiliki perusahaan yang SUKSES membutuhkan upaya KERJA KERAS, Dan juga membutuhkan sistem Keamanan yang kuat Agar tidak mudah dilakukan PEMBOBOL DATA begitu saja.

Terimakasih telah membaca Artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel