Pengantar Aplikasi Microsoft Excel

Creatorkampung - Microsoft Excel adalah aplikasi spreadsheet yang sangat populer, karena aplikasi ini bisa digunakan untuk semua kalangan dan bidang kegiatan, mulai dari kalangan pelajar SMA/SMA, Bisnis, Perusahaan, Ukm, Pemerintahan, Rumah Sakit, Rumah Tangga, Mahasiswa dan lain lain, sehingga dapat menjadikan aplikasi Excel ini menjadi salah satu aplikasi yang sangat banyak digunakan dan harus dimiliki oleh setiap  orang.


Micrsoft Exel juga banyak digunakan sebagai pencatatan transaksi berupa; Keungan, Warehouse, Penawaran, Schedule, Opportunity, Konstruksi untuk melakukan perhitungan yang sangat sederhana sampai perhitungan yang komplek, perhitungan Bisnis dan keuangan juga memiliki kemampuan untuk melakukan perhitungan konstruksi dan engineering. Semua hal itu dapat dilakukan oleh Microsoft Excel.

Microsoft Excel atau bisa juga disebut Microsoft Office Excel adalah program aplikasi lembaran kerja yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation yang sehingga dapat dijalankan pada Microsoft Windows ataupun Mac OS. Aplikasi ini merupakan salah satu bagian dari Microsoft Office yang sangat populer pada saat ini karena Microsoft Office merupakan paket aplikasi yang sangat lengkap untuk kebutuhan kerja mulai dari; MS Word, Ms Excel, Ms Powerpoint, Outlook, Visio, dan lain lain.

Microsoft Excel tidak hanya sekedar aplikasi untuk membuat sebuah catatan transaksi dan perhitungan saja tetapi juga mampu untuk membuat sebuah data laporan dalam bentuk grafik yang bentuknya bisa didesain oleh penggunanya sesuai dengan kebutuhan. Kemampuan dalam membuat grafik menjadi salah satu alasan kekuatan dari Microsoft Excel tersendiri dalam membuat sebuah data laporan. Berbagai template juga sudah disediakan oleh Microsoft Excel dan third-party yang juga berkontribusi, baik yang gratisan maupun yang berbayar.

Dashboard salah satu fitur keunggulan dari Microsoft Excel yang mana penggunanya bisa melakukan monitoring dan menganalisa untuk membuat sebuah tindakan dan keputusan terhadap satu kondisi.

Salah satu fitur kelengkapan yang sangat dibanggakan oleh Microsoft Excel tersendiri adalah kemampuannya yang dapat membuat program kecil menggunakan Visual Basic for Application (VBA). Dengan tersedianya fasilitas ini dapat menambahkan kemampuan Excel untuk melakukan automatisasi di dalam Excel dan juga dapat menambahkan fungsi-fungsi yang dapat didefinisikan oleh pengguna (user-defined functions/UDF) untuk digunakan di dalam

Sedemikian lengkapnya fasilitas yang sudah diberikan oleh Microsoft Excel dan juga kemudahan dalam mengunakannya, menjadikan Microsoft Excel menjadi aplikasi yang sangat populer saat ini.

Namun dari sekian banyak fasilitas yang diberikan, Formula merupakan fasilitas yang sangat populer dan banyak juga dipakai. Karena dengan formula sangat banyak membantu penggunanya untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang rumit menjadi lebih mudah dan sederhana. Formula tak hanya dipakai oleh mereka yang sudah profesional, tetapi juga oleh mereka untuk kebutuhan rumah tangga, siswa sekolah, mahasiswa, seperti membuat sebuah laporan keuangan rumah tangga, laporan kegiatan siswa dan penelitian.

itulah Pengantar dari Microsoft Excel, Semoga kita semua semakin semangat dalam belajar untuk mengusai Teknik Teknik Terbaik dari Microsft Excel, Dan semoga postingan ini dapat memberikan informasi yang dapat bermanfaat untuk kita semua.

Kesimpulan: Program aplikasi pastinya memiliki fitur-fitur yang berbeda-beda dan pastinya bagus bagus, Dan dibalik itu semua ada juga kesulitan yang menghampiri kita sebagai penggunanya, Namun sebenarnya semua akan terasa Mudah jika kita lebih Serius lagi dalam memahamin nya.

Terimakasih telah membaca Artikel ini.

#ExcelMudah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel